Kota JogjaNews

PLN Jogja Pastikan kesiapan Keandalan Listrik di Nataru

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – PLN Jogja Pastikan kesiapan Keandalan Listrik di Nataru. PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta melaksanakan Apel Siaga Kelistrikan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 sebagai wujud kesiapan dalam memastikan keandalan listrik pada hari besar tersebut. Bertempat di halaman PLN UP3 Yogyakarta, kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid.

Apel dipimpin langsung oleh Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo secara daring dan diikuti oleh seluruh BOD Holding dan Sub Holding dan dari unit mulai dari Transmisi, Operasi Pembangkit dan PDKB yang tersebar di seluruh Indonesia.

Menindaklajuti arahan Dirut PLN, Manager PLN UP3 Yogyakarta Adi Dwi Laksono menyampaikan bahwa Yogyakarta menjadi magnet wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Untuk itu pasokan listrik harus terjaga dan andal.

“Saya berharap tidak ada satupun, gereja, rumah sakit, fasilitas umum dan pusat-pusat kegiatan yang terganggu pasokan listriknya selama perayaan natal 2023 dan tahun baru 2024 ini,” ucap Adi pada 20 Desember 2023

Apel siaga ini untuk memastikan ketersediaan personel, alat kerja, APD dan material siap untuk mengamankan Perayaan Natal.dan Tahun Baru 2023.

Untuk pengamanan pasokan listrik di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta telah disiagakan 416 personil yantek, 139 personil PLN ,7 personil PDKB dan control centre maupun posko siaga dengan didukung :

■ KENDARAAN
41 motor listrik, motor bbm 15 unit , 41 mobil , crane 12,

■ Genset daya 2200 VA = 7 , 7700 vA = 8 buah dan 100 kVA = 1, daya 11 kVA = 1 buah , UPS 2200 VA = 7 buah,

■ Spklu dan splu
4 SPKLU dan SPLU = 44 buah

“Penetapan masa siaga ini dimulai dari tanggal 15 Desember 2023 sampai dengan 8 Januari 2024. Kelistrikan di wilayah Yogyakarta saat ini total pasokan sebesar 1.050 MVA, sedangkan beban puncak sebesar 590 MW sehingga masih ada cadangan daya 460 MW, ” tambah Adi

Saat ini PLN melakukan berbagai macam transformasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui aplikasi PLN Mobile. Adi berharap masyarakat juga ikut bekerja sama dengan pihaknya untuk melaporkan apabila terjadi gangguan listrik ataupun yang berpotensi menimbulkan gangguan dengan mengakses PLN Mobile.

Yuk Waspada, Ini Gejala COVID-19 Varian JN.1

Previous article

Libur Nataru, Wisata di Gunung Merapi Aman  

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja