NewsPendidikan

Kamajaya Wujudkan Lingkungan Hijau di Kawasan Borobudur

0
kamajaya borobudur

STARJOGJA.COM, MAGELANG – KAMAJAYA, TWC Borobudur, CCEP, P3S-Mandiri Bersatu dalam Program Lingkungan Hijau di Kawasan Borobudur

Pengurus Pusat Keluarga Alumni Universitas Atma Jaya Yogyakarta (KAMAJAYA) pada Minggu (07/01) menggelar inisiatif hijau di sekitar kawasan Candi Borobudur dengan tema “Keberlanjutan Lingkungan Hijau dan Konservasi Air Cerdas.”

Acara ini didukung oleh Coca-Cola Europacific Partnership (CCEP) Indonesia, TWC Borobudur, dan P3S-Mandiri. Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum dan seluruh pengurus pusat KAMAJAYA, Wakil Rektor III Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY), perwakilan dari LPPM UAJY, General Manager TWC, Head of Sales area Jawa Barat dan Jawa Tengah CCEP, serta P3S-Mandiri.

Ketiga institusi ini memiliki komitmen bersama untuk menekankan nilai Ludato Si’ UAJY, mempromosikan penghijauan dan konservasi air di kawasan Borobudur. Upaya bersama ini bertujuan untuk pelestarian lingkungan yang berkelanjutan dan kesadaran akan iklim melalui kegiatan edukasi penanaman bibit pohon bersama pemerintah, akademisi, dan masyarakat, mengikuti konsep Nona Helix (multi-pihak) bagi CCEP.

Desiderius Viby Indrayana, Ketua Umum KAMAJAYA, menjelaskan bahwa inisiatif ini sejalan dengan komitmen global melalui Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), dengan fokus mempertahankan ekosistem hijau dan konservasi air bersih.

“kegiatan ini merupakan kontribusi dalam membangkitkan semangat membangun bangsa dengan menjaga alam untuk generasi masa depan,” jelasnya.

Acara ini ditandai dengan penanaman simbolis 200 bibit pohon buah-buahan di kawasan Candi Borobudur dan sekitarnya, termasuk Balai Ekonomi Desa (Balkondes). Harapannya, kegiatan berorientasi masyarakat seperti ini akan terus dilakukan oleh Pengurus Pusat KAMAJAYA periode masa bakti 2023-2027, mengikuti tagline mereka: TANGGUH (Transparan, Akuntabel, Profesional, Berorientasi Global, Bersatu dalam Keberagaman, dan Humanistik).

Masuk Musim Hujan, Ini Makanan yang Sebaiknya Tidak Dikonsumsi

Previous article

Self-Discovery Bisa Bikin Karier Makin Cemerlang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News