Kota JogjaNews

Beautifikasi Stasiun Yogyakarta Tingkatkan Layanan dan Keselamatan Penumpang

0
Beautifikasi Stasiun Yogyakarta
STARJOGJA.COM, JOGJA – Dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada pelanggan Kereta Api (KA), Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta telah memulai proyek Beautifikasi Stasiun Yogyakarta pada bulan Februari 2024 ini.
Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta, Krisbiyantoro mengatakan Proyek renovasi tersebut bertujuan untuk memperbaharui fasilitas stasiun serta mempertahankan nilai heritage dari Stasiun Yogyakarta yang bersejarah.
” Sejak Kamis, 15 Februari 2024, Daop 6 telah melakukan penyesuaian terhadap alur penumpang KA di Stasiun Yogyakarta, khususnya di pintu timur yang diakses melalui Jalan Pangeran Mangkubumi,” jelasnya.
Salah satu penyesuaian utama adalah pemindahan area boarding gate manual dan pencetakan tiket ke area samping dengan memanfaatkan pintu keluar darurat. Selain itu, sementara waktu, Face Recognition Boarding Gate di pintu timur juga dihilangkan karena keterbatasan area.
Untuk memudahkan proses boarding, pelanggan diimbau untuk mengakses pintu selatan yang terletak di Jalan Pasar Kembang.
“Selain penyesuaian alur penumpang, Daop 6 juga melakukan penyesuaian terhadap area drop zone timur, yang hanya dapat digunakan untuk kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil kecil. Kendaraan besar dapat menggunakan akses masuk pintu selatan.,” lanjutnya.
Proses renovasi diperkirakan akan memakan waktu sekitar 5 bulan dan ditargetkan selesai pada bulan Juni 2024.
Krisbiyantoro juga menjelaskan bahwa proyek ini tidak hanya memperhatikan faktor estetika, tetapi juga sangat memperhatikan faktor keselamatan bagi penumpang. Oleh karena itu, pelanggan di Stasiun Yogyakarta diimbau untuk selalu mengikuti arahan petugas di stasiun dan memperhatikan petunjuk-petunjuk arah untuk pengaturan flow penumpang KA.
“Dengan proyek Beautifikasi Stasiun Yogyakarta ini, diharapkan pelayanan kepada pelanggan KA dapat lebih optimal sambil tetap memperhatikan keselamatan dan mempertahankan nilai heritage dari Stasiun Yogyakarta yang bersejarah,” tutupnya.

Maskapai ini Minta Penumpang Menimbang Berat Badan Sebelum Masuk Pesawat

Previous article

Burger Belalang Kini Jadi Buruan Warga Arab Saudi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja