HealthLifestyle

Jangan Konsumsi Mangga Bersama Makanan Ini!

0
Jangan Konsumsi Mangga Bersama Makanan Ini!

STARJOGJA.COM, Tak hanya lezat, mangga juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Dilansir dari Healthline, mangga kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Mengonsumsi mangga bisa membantu mencegah diabetes, meningkatkan kekebalan tubuh, hingga menjaga kesehatan pencernaan.

Tak hanya itu, mangga juga mudah ditemukan di pasaran dan bisa diolah menjadi beragam hidangan lezat. Sebut saja mulai dari puding, kue, jus, makanan khas Thailand mango sticky rice yang sempat viral, hingga es krim.

Meski bisa diolah menjadi berbagai hidangan, rupanya ada beberapa makanan dan minuman yang tidak boleh dikonsumsi bersama dengan mangga.! Apa saja?

Yogurt

Kombinasi yogurt dan mangga memang bisa memanjakan lidah. Namun, kombinasi keduanya kurang baik untuk pencernaan.

Sebab, mangga cenderung menghasilkan panas dalam tubuh dan yogurt memiliki efek pendinginan di mana keduanya berlawanan. Hal ini dapat menyebabkan ketidakseimbangan dalam proses pencernaan, yang menyebabkan masalah terkait perut.

Es Krim

Siapa yang suka mengonsumsi es krim dengan mangga? Kombinasi es krim vanila dengan topping buah mangga memang sangat menggoda, terlebih jika cuaca sedang panas-panasnya.

Namun, kombinasi es krim dan mangga kurang baik untuk kesehatan, nih, Beauties. Sama halnya seperti yogurt, perbedaan suhu dapat berdampak pada proses pencernaan.

Buah Jeruk

Menurut beberapa penelitian, disarankan untuk menghindari konsumsi makanan tertentu secara bersamaan, termasuk buah jeruk dengan mangga.

Menggabungkan buah-buahan seperti jeruk, beri, dan kiwi dengan mangga dapat mengganggu keseimbangan pH tubuh. Hal ini dapat berdampak drastis pada proses pencernaan kita, Beauties.

Soda

Meski sama-sama menyegarkan, mengonsumsi soda dan mangga di saat bersamaan tidak disarankan. Mangga dan minuman berkarbonasi sama-sama mengandung gula, dan mengonsumsinya bersamaan dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah secara tiba-tiba.

Disarankan juga untuk menghindari konsumsi alkohol dengan mangga karena dapat menyebabkan dehidrasi.

Makanan Pedas

Saat lidah merasakan sensasi ‘terbakar’ usai makan makanan pedas, mangga mungkin menjadi pilihan untuk mengusir rasa pedas. Namun, memadukan makanan pedas dengan mangga dapat meningkatkan panas tubuh dan menghambat proses pencernaan.

Orang yang sering mengalami refluks asam sebaiknya menghindari kombinasi makanan ini.

Baca juga : Star Insight Januari 2024

Mengapa Warga Korea Marah dan Desak Boikot Lee Kang-in?

Previous article

Besok, Film Horor “Pemandi Jenazah” Tayang di Bioskop Indonesia dan Malaysia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health