Lifestyle

Hamas Sebut Presiden AS Menjadi Kaki Tangan Israel

0
Bom AS ke Gaza
Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden saat menjadi tuan rumah perayaan Idul Fitri secara virtual (16/5).

STARJOGJA.COM, Info – Genosida yang terjadi di Gaza Palestina telah mendunia dan pihak Hamas menyebut jika Presiden Amerika Serikat (AS) joe Biden adalah kaki tangan Israel. Pejabat senior Hamas di Lebanon Osama Hamdan mengatakan Hamas kini memberikan tanggung jawab politik, moral dan kemanusiaan atas genosida Israel terhadap rakyat Palestina kepada AS.

“Pemerintahan AS dan Presiden Joe Biden secara pribadi adalah kaki tangan dalam pembantaian yang dilakukan oleh rezim pendudukan Israel,” katanya pada konferensi pers di Beirut, dilansir TASS, Kamis (7/3/2024).

Pihaknya menyatakan bahwa reputasi AS tidak akan pernah membaik, meskipun negaranya untuk kali pertama mengirim bantuan makanan dengan pesawat tempur melalui jalur udara ke Gaza.

“Amerika tidak akan membersihkan reputasi mereka yang ternoda darah Palestina dengan menjatuhkan bantuan kemanusiaan dari pesawat,” ujarnya.

Dia menuntut AS untuk menghentikan pasokan senjata dan rudal terhadap Israel yang selama ini digunakan untuk membantai warga Gaza.

“Kami memberi tahu Biden dan pemerintahannya, ‘Anda harus berhenti memasok senjata dan rudal kepada tentara pendudukan, yang digunakan untuk melawan orang-orang yang tidak bersalah’,” ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga meminta AS untuk tidak memveto resolusi Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB), dan melanjutkan kejahatan perang terhadap warga Palestina.

Dia juga meminta negara-negara Arab dan Islam di seluruh dunia untuk melaksanakan komitmennya yang dibuat dalam pertemuan puncak baru-baru ini dan mematahkan blokade ekonomi di Jalur Gaza.

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan bahwa lebih dari 30.500 orang telah terbunuh dan hampir 72.000 orang terluka sejak dimulainya operasi militer Israel di Jalur Gaza.

“Saat ini, jumlah korban agresi Israel di Gaza mencapai 30.534 orang, dan 71.920 orang lainnya terluka,” kata kementerian itu melalui saluran Telegram.

Sumber : Bisnis

Baca juga : Hamas : Serangan di Rafah Lanjutan dari Genosida Israel

Bayu

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Jumat 8 Maret 2024

Previous article

Pernak Pernik Ramadhan : Tips Sehat Puasa Ramadhan Bagi Penderita Penyakit

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle