Kab SlemanNews

Dispar Sleman Pastikan Kenyamanan Wisatawan di Libur Lebaran

0
kenyamanan wisatawan
Wisatawan menikmati indahnya kawasan wisata Merapi

STARJOGJA.COM, SLEMAN –  Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Wisatawan di Libur Lebaran. Dispar Sleman siap melayani dengan aman dan nyaman kepada wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata Sleman selama libur Lebaran 2024.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman terus memantau dan mewaspadai perkembangan perubahan cuaca dan memperhatikan informasi BMKG terkait potensi bencana alam, terutama di destinasi wisata rawan bencana.

“Kami juga memastikan selalu mematuhi dan mengikuti arahan dari BPPTKG dan BPBD Kabupaten Sleman ketika terjadi peningkatan aktivitas Gunung Merapi yang mengakibatkan perubahan status gunung api itu,” katanya.

Baca juga : 450 Ribu Wisatawan Diprediksi Kunjungi Sleman di Libur Lebaran

Ishadi mengatakan dalam upaya antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Dinas Pariwisata Sleman juga melakukan kerja sama dan koordinasi dengan layanan kedaruratan dan keamanan terdekat seperti rumah sakit, Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, jajaran kepolisian dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman. Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Wisatawan di Libur Lebaran

“Hal ini demi menjamin keselamatan dan keamanan wisatawan yang berkunjung di Sleman,” katanya.

Ishadi Zayid menekankan pentingnya rasa keamanan dan kenyamanan wisatawan di destinasi wisata.

“Kami terus berupaya untuk memastikan pelaksanaan Cleanliness, Health, Safety & Environment sustainability” (CHSE) di destinasi wisata dan desa wisata yang ada di Sleman,” terangnya kepada awak media, Rabu (04/04).

Ia mengatakan yang juga tidak kalah penting adalah menjamin keselamatan dan keamanan karyawan dan wisatawan di destinasi wisata, desa wisata dan usaha jasa pariwisata, melalui kalibrasi atau uji petik keamanan dan kelaikan serta melakukan perawatan terhadap fasilitas/wahana usaha secara berkala. Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Wisatawan di Libur Lebaran

“Uji petik ini dilakukan terutama bagi pengelola jip wisata di Kawasan Kaliurang, Kawasan Kaliadem di lereng Gunung Merapi dan Taman Tebing Breksi di perbukitan Prambanan,” katanya.

Jelang Lebaran, BPOM Gencarkan Intensifikasi Pengawasan Pangan

Previous article

Jaringan Relawan Alap-Alap Jokowi : Serangan ke Presiden Jokowi Makin Buas

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman