Kota JogjaNews

AMM Gondomanan Gelar Gema Takbir Jogja Meriahkan Malam Lebaran

0
Gema Takbir Jogja

STARJOGJA.COM,JOGJA – Angkatan Muda Muhammadiyah Gondomanan Kota Yogyakarta (AMM Gondomanan) , malam ini (09/04) kembali akan menyelenggarakan Gema Takbir Jogja. Event tahunan ini bakal di gelar di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta.

Pada tahun ini . Gema Takbir Jogka mengambil tema “Jogja Bertakbir, Mencerahkan Syiar”. Diharapkan event inisebagai sebuah wadah persaudaraan diantara warga Yogyakarta khususnya pada generasi muda.

Setelah kemarin adanya Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden terjadi dinamika perbedaan pendepat maka diharapkan dengan dengan event Gema Takbir Jogja dapat mempersatukan generasi muda Yogyakarta.

Gema Takbir Jogja juga membawa pesan syiar yang mencerahkan dan mengembirakan seperti spirit KHA Dahlan yang dalam berdakwah selalu menampilkan kesejukandan mencerahkan bagi semua kalangan seperti yang selalu dibawa oleh Muhammadiyah Islam Berkemajuan yang membawa Rahmatan lil’alamin.

“Alhamdulillah AMM Gondomanan sangat senang dapat kembali menyelenggarakan Gema Takbir Jogja ini, event ini diharapkan dapat merajut menjalin ukhuwah persatuan. Setelah sebelumnya terpecah karena pemilu dan banyak perbedaan pendapat dalam masyarakat. Semoga Gema Takbir Jogja dapat menjadi momen yang berkesan dan mempererat persaudaraan masyarakat Yogyakarta,” ujar Muhammad Arvin Ketua Gema Takbir Jogja 2024, dalam siaran persnya, Senin (8/4/2024).

Gema Takbir Jogja ini akan dibuka oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan juga Putri Sri Sultan HB X, GKR Mangkubumi.

Gema Takbir Jogja memperebutkan Piala Sultan, Sri Sultan HB X dan Ketua Umum PP Muhammadiyah, akan diikuti oleh ribuan anak-anak dan remaja dari berbagai
wilayah di Yogyakarta. Seperti peserta dari Gondomanan, Ngampilan, Pakualaman, Mantrijeron dan juga yang lainnya dari wilayah Yogyakarta.

Selain itu, akan ada penampilan yang selalu di tunggu masyarakat, yakni atraksi pawai seni budaya Islam. Display peserta akan diselenggarakan di Plataran
Masjid Gedhe dan masyarakat dapat menyaksikan bersama di 0 Km Kantor Pos Yogyakarta.

Para peserta akan berjalan dari rute start di Plataran Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Kemudian melewati jalan Pekalapan dan nantinya mereka akan melakukan display atraksi yang kedua di Jalan Pangurakan atau Jalan Trikora di sebelah Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Link Twibbon Kartu Selamat Idul Fitri 2024

Previous article

Cek Kualitas Udara Jakarta Sehari Sebelum Lebaran, Hasilnya?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja