Flash InfoNewsWisata

Gamplong Studio , Wisata Unik Yang Wajib Dikunjungi Pas Lebaran

0
gamplong studio lebaran

STARJOGJA.COM. JOGJA – Salah satu daerah utama para pemudik untuk menghabiskan waktunya berliburan yakni Yogyakarta. Jika Anda ingin mencari lokasi ‘agak laen’ di sekitaran Yogyakarta untuk berkumpul dan foto-foto, Gamplong studio bisa menjadi pilihan.

Daerah Gamplong Studio merupakan satu area wisata edukasi dengan luas sekitar 2,5 hektare yang biasa dipakai untuk kegiatan syuting film. Tempat ini berlokasi di Kecamatan Moyudan, Sleman, Yogyakarta.

Dari lokasi itu, pernah lahir sejumlah film karya sutradara Hanung Bramantyo seperti Bumi Manusia (2018), Habibie Ainun 3 (2019), Gathotkaca (2020), dan Trinil (2023). Tak heran, Gamplong Studio ini banyak dijuluki sebagai Hollywood mini, tempat lahirnya kreativitas di industri perfilman Tanah Air.

Pada 2018, Presiden Joko Widodo sempat menyambangi lokasi tersebut dan berharap studio alam tersebut menjadi lokasi wisata dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Akses menuju Studio Alam Gamplong ini cukup mudah. Jika Anda berada di sekitaran kawasan Tugu Yogyakarta, kendaraan dapat diarahkan menuju ke arah barat. Dari kawasan Tugu, jarak menuju ke lokasi sekitar 20 kilometer.

Dalam perjalanan menuju tempat ini, Anda juga akan disuguhi hamparan sawah yang memanjakan mata. Anda tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati kawasan Gamplong Studio ini. Saat masuk, Anda dikenakan biaya parkir Rp5.000 untuk mobil. Lalu, ongkos masuk ke lokasi, pengunjung dikenakan biaya sukarela.

Adapun untuk masuk ke wahana, ada beberapa yang bisa diakses oleh masyarakat umum dengan membayar tiket yang rata-rata dipatok Rp10.000 per wahana. Misalnya, wahana Dukun Trinil Omah Kiblat, wahana Rumah Ainun, wahana trem, dan wahana gallery antiques, bisa dinikmati dengan membeli tiket terlebih dahulu.

Di sekitaran lokasi ini, Anda juga bisa bergaya di depan properti era dulu kala. Selama menggunakan ponsel atau smartphone, Anda tidak dikenai biaya tambahan. Pengelola akan mengenakan biaya tambahan untuk pengunjung yang membawa jenis kamera profesional.

Jadi jika Anda sudah terbiasa menyambangi Yogyakarta dengan lokasi pantainya di selatan, atau mencari hawa sejuk di sisi utara. Cobalah untuk mencari suasana di sisi barat Yogyakarta, Gamplong Studio bisa jadi pilihannya.

Garebeg Syawal Bagikan Enam Gunungan

Previous article

Hari Kedua Lebaran Jadi Jumlah Kedatangan Penumpang KA Paling Banyak

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info