Kota JogjaNews

Yuk, Ikuti Open House Bareng Sultan HB X dan Paku Alam X

0
open house sultan

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pemerintah DIY mengundang seluruh  masyarakat untuk menghadiri “open house” sebagai wadah bersilaturahim dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wagub DIY KGPAA Paku Alam X. Open house itu digelar di Bangsal Kepatihan, kompleks Kepatihan, Yogyakarta pada Selasa (16/4).

Koordinator Substansi Hubungan Masyarakat, Biro Umum, Hubungan Masyarakat, dan Protokol Setda DIY Ditya Nanaryo Aji mengatakan masyarakat dipersilakan datang tanpa syarat, namun harus tetap mengikuti aturan-aturan yang berlaku, seperti berpakaian bebas, namun tetap rapi dan sopan serta menjaga ketertiban.

“Kami secara terbuka mengundang seluruh masyarakat untuk dapat hadir bersilaturahim dengan Ngarsa Dalem -Gubernur DIY- dan Kanjeng Gusti -Wagub DIY-,” katanya.

Pada momen Idul Fitri 2024 ini, Pemda DIY bakal menampung sebanyak 3.000 orang untuk bersilaturahim kepada Gubernur dan Wagub DIY. Open House Bareng Sultan HB X dan Paku Alam X

Selain Gubernur dan Wagub DIY, seluruh masyarakat yang datang nanti juga ditemui oleh istri Gubernur DIY, GKR Hemas, dan istri Wakil Gubernur DIY, GKBRAA Paku Alam.

“Masyarakat dipersilakan datang dengan memakai ‘dresscode’ rapi dan sopan kemudian juga nanti mohon maaf sekali, dilarang untuk mengambil foto atau selfie di atas Bangsal Kepatihan dengan beliau-beliau. Ini untuk menjaga ketertiban bersama dan agar tidak memperlama antrean. Jadi kami mohon untuk dipatuhi,” kata Ditya.

Ditya juga menjelaskan, acara akan berlangsung selama tiga jam, mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Open House Bareng Sultan HB X dan Paku Alam X

Selama tiga jam tersebut akan dibagi menjadi tiga sesi per satu jam sekali agar antrean bisa lebih tertib dan lebih kondusif.

Ditya berharap acara tersebut mampu mempererat silaturahim antara masyarakat dengan pimpinan daerah, mengingat sudah empat tahun acara ini tidak digelar karena pandemi COVID-19.

“Ajang silaturahim ini juga sebagai pengobatan rindu pimpinan daerah untuk langsung menyapa warganya. Diharapkan juga agar semua bisa mendapatkan giliran dan tetap tertib tidak boleh ada yang menyela antrean,” katanya.

Lebih lanjut Ditya mengatakan, masyarakat yang datang nantinya bakal dijamu beragam sajian kuliner tradisional dari DIY, seperti soto ayam, mie jawa goreng/rebus, nasi liwet, aneka jenang, dan aneka minuman.

Usai bersalaman dengan gubernur dan wakil gubernur DIY mereka dipersilakan menikmati jamuan yang telah disediakan secara prasmanan.

Ini Ada Beasiswa Kementan untuk 3.000 Orang

Previous article

Berat Badan Naik Setelah Lebaran? Turunkan Dengan Ikuti Tips Ini

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja