HealthLifestyle

Yuk Kenali Post Vacation Blues dan Cara Mengatasinya

0
Atasi Kesepian Saat Musim Liburan

STARJOGJA.COM, Liburan Lebaran telah selesai. Anda juga pasti sudah kembali ke kesibukan sehari-hari. Jangan sampai “kemageran” saat liburan terbawa terus ya.

Namun pernahkan Anda mengalami rasa sedih, bete atau malah stress pascaliburan? Itu namanya Post holiday blues. Cirinya beragam mulai dari rasa malas berlebihan, badan lemas, susah tidur sampai sakit kepala.

Untuk menghindarinya ada yang bisa Anda lakukan.

Bersih-bersih sebelum pergi liburan

Hal ini bisa membuat Anda merasa tenang pulang ke rumah yang rapi dan nyaman saat berliburan. Anda juga bisa menambahkan weangan reed diffuser yang membuat suasana rumah lebih indah dan membuatmu lebih nyaman.

Istirahat cukup

Pastikan ada jeda hari dari liburan sebelum Anda masuk kuliah/kantor secara normal. Gunakan waktu tersebut untuk benar-benar beristirahat. hal ini akan membuatmu kembali segar saat beraktivitas.

Membuat jadwal

Membuat jadwal kegiatan bisa membantumu mengukur diri. Pastikan untuk menyelipkan aktivitas-aktivitas seru di dalam jadwalmu agar lebih semangat.

Berolahraga

Sudah banyak penelitian yang menyatakan bahwa berolahraga bisa membuat seseorang merasa bersemangat dan bisa mengurangi stress. Jika Anda termasuk yang belum pernah berolahraga secara teratur, bisa memulai dengan olahraga ringan seperti jalan pagi.

Baca juga : Star Insight Maret 2024

Cara Persiapkan Anak Untuk Kembali Masuk Sekolah

Previous article

Stray Kids Kolaborasi dengan Charlie Puth di Single Terbaru

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health