CulinaryLifestyle

Siomay Peringkat 1 ‘Best Dumpling’ di Dunia

0

 STARJOGJA.COM, Dumpling punya banyak versi di dunia. Salah satunya siomay yang populer di Indonesia. Siomay baru-baru ini dinobatkan sebagai dumpling terenak di dunia versi TasteAtlas 2024.

Dumpling merupakan salah satu jenis dimsum yang populer di dunia. Biasanya berupa daging cincang yang ditambah sayuran, lalu dibungkus dengan selembar kulit yang terbuat dari adonan tepung.

Dumpling bisa dikukus, dimasak dengan cara pan fried, atau digoreng. Jenisnya amat beragam di dunia. Karenanya TasteAtlas, situs asal Kroasia yang fokus membahas kuliner tradisional membuat daftar ‘Top 100 Dumplings in the World’.

Mengutip TasteAtlas (15/4/2024), siomay asal Indonesia berhasil menduduki peringkat 1 untuk daftar dumpling terenak di dunia. Siomay kalahkan xiaolongbao sampai gyoza.

Siomay disebut TasteAtlas sebagai dumpling ikan khas Indonesia dengan tambahan telur, kentang, kol, tahu, dan pare yang semuanya dikukus. Isian tersebut ditaruh di atas piring lalu disirami saus kacang yang pedas.

Bumbu khas lainnya, kecap manis dan saus sambal, serta kucuran jeruk limo. Siomay di Indonesia sebenarnya diadaptasi dari shumai khas China. Konon diperkenalkan oleh imigran China yang datang ke Indonesia saat masa penjajahan Belanda.

Baca juga : Star Insight Maret 2024

Tips Tetap Semangat Bekerja usai Libur Lebaran

Previous article

Cara Mengembalikan Pola Tidur usai Bulan Ramadhan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary