CulinaryFlash InfoJogjaKUNewsUniknya Jogja

Legenda Bantul, Mie Lethek Mbah Mendes

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Yogyakarta tak pernah kehabisan ide untuk menghidangkan makanan. Mie lethek gule ayam racikan khas di Warung Mbah Mendes jadi buktinya.

Menu ini memiliki bentuk sajian berupa mie tebal yang dicampur dengan beberapa potongan wortel dan kol yang direbus hingga lembut.

Keunikan mie lethek gule yang belum ada sebelumnya membuat Warung Mbah Mendes jadi incaran banyak pengunjung. Terlebih, lokasi warung sendiri cukup strategis dekat dengan pusat kota dan Candi Prambanan, tepatnya di daerah Maguwoharjo, Sleman.

Selain terkenal dengan mienya, Warung Mbah Mendes juga menyediakan beragam hidangan yang juga tak kalah menyenangkan perut yaitu nasi goreng jagung. Menu ini bahkan sudah jadi andalan para pelanggan setia selain mie letheknya.

Walaupun terkesan unik dan tidak biasa, nasi goreng jagung tetap memiliki cita rasa yang tak perlu diragukan. Tak hanya itu, setiap menu disini juga ditangani oleh juru masak yang profesional.

Nasi mawut atau lebih dikenal masyarakat Yogyakarta dengan magelangan dapat menjadi pilihan lain bagi anda yang ingin makan makanan berat. Menu ini biasanya berisi nasi yang dicampur dengan mie.

Tak lupa, Warung Mbah Mendes turut menyajikan pilihan menu minuman yang tidak kalah unik, salah satunya ada teh poci yang memiliki cita rasa kental dan aroma yang berkarakater khas. Selain itu, anda juga akan mendapati pilihan menu lainnya yang sangat variatif.

Tak perlu khawatir mahal, warung ini memiliki kisaran harga yang sangat murah. Untuk makanan, rata-rata berkisar di harga Rp 15.000 – Rp 22.000. Sedangkan untuk minuman mulai dari Rp 4.000 saja.

Jadi, kapan berkunjung?

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta

Penyakit Jantung Bisa Dikenali dari Perubahan Kulit

Previous article

Teknologi Sendok ‘Garam Elektrik’ asal Jepang Bisa Kurangi Konsumsi Garam?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary