JogjaKUNewsWisata

Wisata Pantai Ngondo, Liburan Cantik Bak di Pantai Pribadi

0
Pantai Ngondo

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ingin merasakan liburan bak di pantai pribadi? Pantai Ngondo tentu bisa jadi jawabannya. Tempatnya yang tersembunyi dan belum banyak diketahui oleh masyarakatnya membuat suasananya menjadi sangat tenang dan sepi. 

Pantai Ngondo sendiri berlokasi di daerah Purwodadi, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pesona alam dari pantai ini pun masih sangat alami, liar, dan tentu eksotis. 

Jika dilihat dari bentuknya, pantai ini memiliki daya tarik utama dari pasir putih serta lautan biru yang sangat jernih. Terlebih suara dentuman ombaknya yang sangat memanjakan, bikin siapapun akan betah berlama-lama disini. 

Pantai Ngondo juga memiliki pepohonan hijau yang sangat rimbun di sekitar pantainya. Hal ini menambah suasana sejuk. 

Tak hanya itu, di pantai ini anda juga akan menemukan pemandangan sebuah tebing karang yang masih sangat kokoh berdiri di tengah pantai. Tebing berwarna cokelat ini memiliki rupa yang mirip dengan Brown Canyon. 

Tebing tersebut memiliki posisi yang unik dengan menghadap langsung ke arah Samudra Hindia, menjadikannya terlihat seperti penangkis ombak yang ada di pantai. 

Selain menikmati pemandangannya, pengunjung Pantai Ngondo dapat melakukan aktivitas lain selama berada di sini. Kondisi pantai yang memiliki banyak spot foto menarik dan sangat cantik tentu membuat pengunjung dapat memanfaatkannya untuk berfoto-foto. 

Pengunjung juga dapat membuat video keren sebagai salah bentuk untuk mendokumentasikan pesona dari Pantai Ngondo yang belum banyak terjamah banyak orang. 

Tak banyak dimiliki oleh pantai lain, Pantai Ngondo dapat digunakan sebagai tempat berkemah. Selama berkemah, pengunjung dapat merasakan sensasi melihat pemandangan pantai di malam hari. 

Saat berkunjung, pastikan anda membawa bekal atau makanan yang dapat dijadikan sebagai pelengkap liburanmu. Pasalnya, Pantai Ngondo sendiri belum memiliki wisata kuliner atau para pedagang makanan yang berjualan di sekitarnya. 

Namun, anda tetap bisa menemukan penjual kelapa muda serta beberapa menu khas dari Kulon Progo yang berada di area sebelum memasuki pantai. 

Tak perlu khawatir, pengunjung tidak akan dipungut biaya sepeserpun untuk masuk ke pantai ini. Namun, perlu dihimbau pengunjung harus tetap menjaga kebersihan dan keasrian alam di pantai ini. 

Sumber : Visiting Jogja

Penulis : Rossa Deninta

Jadwal Pemadaman Listrik DIY, Selasa 11 Juni 2024

Previous article

BPKH Limited Sewakan Area lobi dan Restoran Hotel di Makkah untuk UMKM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JogjaKU