Kab SlemanNews

Hujan Es Terjadi di Desa Margokaton Seyegan

0
Hujan es

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Hujan es melanda wilayah Desa Margokaton, Kecamatan Seyegan, Kabupaten Sleman sore tadi. Hujan es sempat mengagetkan warga setempat.

BPBD Sleman melaporkan, kejadian itu terjadi pada Selasa (29/01/2019) sekitar jam 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Prakirawan BMKG, Indah Retno Wulan menyatakan Hujan es yang terjadi di Seyegan disebabkan karena adanya pertemuan masa udara yang kuat pada wilayah tersebut.

Baca juga : Musim Hujan Belum Menyebabkan Potensi Banjir Lahar Merapi

Kondisi tersebut menyebabkan terjadinya terbentuknya awan-awan konvektif yang tumbuh vertikal dan didukung dengan adanya turbulensi sehingga terjadi hujan es.

” Pertemuan itu menyebabkan terjadinya terbentuknya awan-awan konvektif yang tumbuh vertikal dan didukung dengan adanya turbulensi gerakan udara akibat perbedaan tekanan atau temperatur. Ini yang membuat hujan es terjadi ” jelas Indah.

BPBD Sleman juga melaporkan pada sore ini terjadi peristiwa angin kencang yang melanda Seyegan dan Minggir. Di Kecamatan Seyegan, angin kencang melanda 5 titik di Desa Margokaton. Angin kencang menumbangkan 6, 1 baliho roboh dan 2 rumah mengalami rusak ringan.

Sementara itu, angin kencang yang melanda desa Sendangrejo Kecamatan Minggir menyebabkan 2 pohon tumbang, 1 rumah rusak sedang dan 1 jaringan listrik mengalami kerusakan.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini ,” jelas BPBD Sleman.

 

Hati-hati, Mahasiswa Yang Alami Kecemasan Bisa Berakibat Putus Kuliah

Previous article

Pemerintah, TNI/Polri Back Up Penuh KPU Sampai Tingkat TPS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman