Flash InfoMusic

Band Cokelat Luncurkan Single Anak Garuda

0
Band Cokelat

STARJOGJA.COM, MUSIC – Grup band Cokelat semakin konsisten memposisikan diri sebagai band yang selalu berusaha menginspirasi para penggemar dan pendengarnya untuk menjaga rasa nasionalisme yang tinggi dan memupuk kebanggaan terhadap negara kesatuan Indonesia.

Setelah selama ini dikenal luas lewat lagu “Bendera” yang kini sudah menjadi anthem ‘sejuta umat’ serta single “Garuda” yang dirilis pada 2017 lalu, kali ini band yang dihuni formasi Edwin Marshal Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass), Jackline“J” Rossy (vokal) dan Axel Andaviar (drum) tersebut merilis single baru bertajuk “Anak Garuda”.

Sebenarnya, “Anak Garuda” ini bukan murni lagu baru, melainkan sebuah karya lagu ciptaan Julianto Eka Putra – pendiri Yayasan Selamat Pagi Indonesia (YSPI) yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur – yang lantas didaur ulang oleh Cokelat dengan gaya khasnya, atas permintaan YSPI tersebut. “Anak Garuda” merupakan lagu tema (theme song) yang dipersiapkan untuk kebutuhan film layar lebar bertajuk “Anak Garuda”, yang rencananya bakal dirilis pada Januari 2020 mendatang.

Ihwal kolaborasi Cokelat dengan YSPI sendiri berawal dari pertemuan tak terencana antara Ronny Febry Nugroho dengan pihak YSPI. Kebetulan, saat itu, YSPI sedang menyiapkan pembuatan film yang bercerita tentang impian anak-anak Indonesia berprestasi, anak-anak dari latar belakang kurang beruntung, yang akhirnya bisa mencapai impiannya di bawah arahan yayasan tersebut sehingga bisa menjadi manusia-manusia yang terdidik.

“ Saat pertama kali gue mendengar kabar kolaborasi ini tentunya sangat tertarik. Dan ternyata, obrolan selanjutnya, tim mereka juga bikin lagu yang berjudul ‘Anak Garuda”, dan lagunya keren banget. Dan akhirnya materi itu gue bawa ke Cokelat, dan kami semua excited untuk mengerjakannya,” ungkap Ronny semangat.

SUMBER : Bisnis.com

 

Begini Cara Minum Kopi yang Benar

Previous article

1793 Gapura Terdaftar dalam Festival Gapura Cinta Negeri

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info