FeatureKab Sleman

Psikologi Siswa SMPN 1 Turi Sleman dalam Kondisi Baik

0
Psikologi siswa SMPN 1 Turi Sleman
FOTO : Bayu Y

STARJOGJA.COM, Info – Siswa SMPN 1 Turi mendapat pendampingan dari tim psikologi untuk trauma healing baik saat kejadian hingga pasca kejadian. Ketua Himpunan Psikologi Indonesia Wilayah DIY Helly P. Soedipto mengatakan kondisi terkini semua siswa SMPN 1 Turi Sleman dalam kondisi baik secara psikologi.

“Pendampingan dari Kemendikbud dari 8 guru dan pendamping psikologi mengatakan kondisi siswa sudah kondusif sudah menhendaki kegiatan belajar mengajar yang rutin,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Rabu (26/2/2020).

Helly mengatakan kondisi psikologi dari 6 siswa SMPN 1 Turi Sleman yang sempat terkena gejala psikologi, kini sudah kembali beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga : 6 Siswa SMPN 1 Turi Alami Gejala Gangguan Psikologis

“6 orang anak yang kemarin itu sudah baik. Sudah masuk ke kelas sekarang sudah kegiatan normal,” katanya.

Helly mengaku pemulihan psikologi siswa-siswi SMPN 1 Turi terhitung cepat. Ia melihat kondisi ini sejak pertama kali tiba di hari pertama sekolah.

“Saya hadir di hari Senin masih menyalami anak anak di gerbang. Saya liat mereka akan cepat recoverynya. Masuk sekolah sudah ada keceriaan. Mereka sudah seperti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya,” katanya.

Pihaknya akan menyudahi pendampingan psikologi siswa SMPN 1 Turi pada Sabtu (29/2) mendatang. Selama ini pihaknya tidak hanya mendampingi dari para siswa namun juga keluarga korban.

“Kami mendampingi Kemendikbud masuk ke kelas dan mendampingi orang tua sampai tadi pagi lebih banyak ke siswa dan orang tua datang untuk kami dampingi kami bantu di keluhan di orang tua,” katanya.

Memahami Anak Buah Kunci Sukses Direktur Pemasaran BOB

Previous article

Penggundulan Tersangka Tragedi Turi Jadi Polemik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature