Kab SlemanNews

Hari Bhakti ke-73, Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Paspor Simpatik

0
Paspor Simpatik

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Kantor Imigrasi Yogyakarta Gelar Paspor Simpatik. Peringati Hari Bhakti ke-73, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta menggelar serangkaian kegiatan. Kegiatan yang digelar pada Sabtu dan Minggu ( 14-15/01) itu diantaranya adalah   donor darah hingga Paspor Simpatik.

Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham DIY, Zamroni, menjelaskan Layanan paspor simpatik ini merupakan layanan paspor yang berlangsung di luar hari kerja. Layanan ini untuk mengakomodir masyarakat yang tidak sempat datang saat hari kerja.

“Kami mengambil kuota sebanyak 50 pemohon per hari dan langsung dilakukan pelayanan,” jelasnya kepada Star FM.

Ia juga mengatakan Paspor simpatik ini mendapat antusiasme yang tinggi dari masyarakat. Dalam Paspor simpatik, pemohon tidak perlu mendaftar online, melainkan langsung datang ke kantor. setelah dibuka pukul 08.00 WIB, kuota Paspor Simpatik langsung terpenuhi.

Selain itu, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta juga akan menggelar serangkaian kegiatan lain, meliputi donor darah yang diikuti oleh karyawan dan masyarakat umum, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, Imigrasi berbakti di panti asuhan dan puncaknya upacara Hari Bhakti ke-73 pada 26 Januari 2023.

Pada usia ke 73 ini, ia berharap Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta dapat terus meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. “Maka kami selalu berusaha untuk mendahulukan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Imigrasi berusaha terus memperbaiki layaan, mendahulukan

Kasi Lalulintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta, Sigit Jatmiko, menuturkan selain kegiatan itu, dalam rangka Hari Bhakti ke-73 ini Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta juga menggelar dua kali Easty Paspor.

Selama Januari, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Yogyakarta telah menggelar sebanyak empat kali Easy Paspor. Layanan jemput bola ini memungkinkan pemohon dalam satu instansi atau komunitas mengurus paspor secara kolektif.

“Jadi mengajukan surat permohonan dulu secara tertulis, nanti baru kami akan datang ke sana. Kuota minimalnya 50 pemohon. Selama Januari ini Easy Paspor sudah empat kali, tapi khusus Hari Bhakti Imigrasi ini kami laksanakan dua kali Easy Paspor dan dua kali Paspor Simpatik,” katanya.*

Kolom Opini : Penerbitan Perppu Cipta Kerja Pertimbangkan Aspek Komprehensif Masyarakat 

Previous article

PLN : Pemadaman Listrik Yogyakarta, Selasa 17 Januari 2023

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman