Realisasi Investasi di Kulon Progo Mencapai Rp 5,240 T

0
23

Starjogja.com, Kulon Progo – Realisasi investasi pada triwulan pertama 2018 di Kabupaten Kulon Progo mencapai Rp5,240 triliun yang terdiri atas penanaman modal asing Rp672,954 miliar dan penanaman modal dalam negeri Rp4,567 triliun.

“Nilai investasi terbesar disetor PT Angkasa Pura I untuk pembebasan lahan pembangunan bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) senilai Rp4 triliun pada awal tahun ini,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) Kulon Progo Agung Kurniawan di Kulon Progo, dilansir dari Antara, Rabu, (16/5/2018).

Ia mengatakan sampai saat ini ada sekitar 20 investor yang menanamkan modal di Kawasan Industri Sentolo dan beberapa di antaranya sudah mendirikan pabrik serta beroperasi seperti perusahaan produsen traktor dan alat pertanian serta pabrik arang briket.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian Dinas Perdagangan Kulon Progo Dewantoro mengatakan keberadaan Kawasan Industri Sentolo sangat menentukan jumlah tenaga kerja yang akan terserap. Potensi penyerapan tenaga kerja itu bisa lebih besar lagi mengingat di kawasan itu bisa dibangun hingga 40 unit industri dengan estimasi kebutuhan lahan masing-masing pabrik itu sekitar 3.000-5.000 meter persegi. Pemkab membuka kesempatan besar bagi para investor untuk membuka pabrik mereka di kawasan tersebut. Diharapkan dengan hadirnya beberapa pabrik di Kawasan Industri Sentolo akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

(AM|Sumber: Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here