Lifestyle

Stray Kids Berjaya Di Billboard Dengan “Maxident”

0
Stray Kids
Stray Kids (Sumber : KPop Chart)

STARJOGJA.COM. Stray Kids berhasil menduduki peringkat pertama tanggal album Bilboard 200 untuk kedua kalinya melalui “Maxident”. Maxident sendiri memulai debut di puncak tanggal lagu Bilboard 200 untuk minggu ini dengan 117.000 unit album.

Capaian ini yang membuat Stray Kids dapat beterngger di posisi pertama Bilboard sebanyak dua kali. Stray Kids pertama kali memasuki tangga album pada Maret lalu melalui mini album “Oddinary.”

“Maxident” menjadi album keempat artis Korea yang memimpin tangga lagu tahun ini, setelah “Oddinary”,  “Proof” dari BTS, dan “Born Pink” milik grup idola K-pop BLACKPINK.

Secara total, BTS telah menduduki puncak tangga lagu enam kali. Posisi kedua adalah Stray Kids, kemudian grup  SuperM dan BLACKPINK masing-masing satu kali.

Baca Juga : Ini Bayaran Lee Jung Jae untuk Main di Squid  Game (2)

Billboard 200 memberi peringkat album paling populer minggu ini di Amerika Serikat, dengan ukuran penjualan album fisik dan catatan  penjualan digital lainnya.

Menurut catatan Billboard, “Maxident” terjual 110.000, dengan 97 persen berasal dari penjualan CD. Sebanyak 110.000 mini album yang terjual menandai minggu penjualan terbesar keempat dari album mana pun pada tahun 2022.

Maxident berisi bahasa Korea dan juga Inggris.

Album ke- 16 Stray Kids sebagian besar berbahasa non-Inggris yang mencapai nomor satu dan yang keempat pada tahun  2022,” ungkap Billboard.

Judul “Maxident” menggabungkan kata “maksimum” dan “insiden” yang artinya insiden besar. Lagu utama “Case 143” sendiri terjual lebih dari 2,18 juta keping pada minggu pertama.

3RACHA Stay Kids menulis sendiri lagu ini dan sedang bersiap memulai tur dunia kedua bertajuk “Stray  Kids 2nd World Tour Maniac” bulan depan, dengan Indonesia sebagai salah satu negara yang akan dikunjungi. (Maylin Angelica)

Sumber : Antara

Bupati Sleman : Tour De Merapi Tak Hanya Tingkatkan Wisatawan Tapi Juga Harus Tingkatkan Kepatuhan Lalin

Previous article

Kulon Progo Tetapkan Status Tanggap Darurat Tanah Longsor

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle