Kota JogjaNews

Pasar Beringharjo Kini Lebih Nyaman, Ada AC hingga Tempat “Selfie”

0
Ekonomi jogja

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Bisnis Dinas Pengelolaan Pasar Kota Jogja mampu merealisasikan pasar modern di Beringharjo. Pembenahan yang dilakukan bertujuan memberikan kenyamanan dan peningkatan kunjungan ke pasar tradisional terbesar di DIY.

Sejak pertengahan 2015, UPT Pusat Bisnis yang dipimpin Gunawan Nugroho Hutomo berhasil menghadirkan suasana pasar modern yang lebih bersih, sejuk, dan rapi.

”Kami menghadirkan toilet yang lebih modern dan bersih, kemudian disusul perbaikan lantai, pengadaan penyejuk udara, dan terakhir adalah penataan taman di pintu masuk selatan,” jelas Gunawan Rabu (20/1/2016).

Sejak Desember lalu, UPT Pusat Bisnis telah menghadirkan AC berkapasitas 120 PK yang bisa dinikmati pengunjung lantai tiga. Untuk lebih membuat nyaman pengunjung, UPT juga telah memasang kaca pengaman di border lantai tiga.

Pembenahan juga dilakukan di sepanjang jalan di sisi selatan pasar yang merupakan akses masuk ke lantai dua. Jika sebelumnya kondisi di lokasi ini tidak tertata, sekarang menjadi lebih rapi dan indah dilihat.

Trotoar yang dulu sempat dipergunakan untuk jualan dan parkir, sekarang berisikan bangku dan taman kecil yang menyejukkan. Pada tempat yang sama, UPT memasang tulisan ”Beringharjo” dalam ukuran besar yang diperuntukkan menjadi latar belakang pengambilan foto.

Lebih jauh, Gunawan menerangkan dengan kehadiran pasar online, persaingan antara pasar tradisional dan modern sudah tidak bisa dibandingkan lagi. Yang penting, kekhasan pasar yang sudah dikenal masyarakat tetap dipertahankan.

PLN Lakukan Pemadaman Listrik di Sejumlah WIlayah

Previous article

Pengisian Wagub Terhalang Perda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja