Flash InfoMusic

Protes, Will Smith Tak Akan Hadiri Malam Puncak Academy Awards 2016

0

Pengumuman nominasi Oscar 2016 ternyata justru menuai polemik. Agensi penghargaan bergengsi Academy Awards ini disebut-sebut telah melakukan perbuatan rasis.

Hastag #OscarSoWhite kembali bermunculan di media sosial menyusul pengumuman nominasi Oscar 2016, Kamis (14/1/2016) malam.

Meski Academy Awards tahun lalu sudah diprotes karena para nominenya tidak mencerminkan keragaman ras, hal yang sama terulang tahun ini. Tidak ada aktor maupun sutradara kulit hitam di kategori-kategori utama, yakni Best Actor/Actress, Best Supporting Actor/Actress dan Best Director.

Buntut dari kontroversi ini, Kini aktor Will Smith turut bersuara melontarkan protes. Protes tersebut bahkan lebih nyaring ketimbang sang istri, Jada Pinkett Smith.

Will mengaku tak akan hadir di malam puncak gelaran perayaan bagi insan perfilman dunia tersebut.

“Ini memang harus diperjuangkan. Semestinya kita bisa berjalan bersamaan, tapi setelah aku melihat deretan nominasinya, tidak ada sama sekali cerminan ke arah tersebut,” ujarnya seperti dikutip NME, Jumat (22/1/2016).

Will sendiri sempat masuk nominasi di ajang Oscar 2002 dan 2007. Kala itu ia masuk di kategori Best Actor lewat perannya dalam film Ali dan The Pursuit of Happyness.

Meski begitu, keinginan bintang yang bermain dalam Concussion itu untuk memboikot Oscar tahun ini bukan semata-mata dirinya tak terpilih dalam nomninasinya.

Buah Pare Efektif Atasi Cacingan

Previous article

PT KAI Daop VI Berikan Diskon Imlek

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info