Flash InfoLifestyle

Atasi Gusi Surut dengan Lidah Buaya dan Teh Hijau

0

Gusi surut adalah gangguan kesehatan yang bisa membuat gigi terlihat lebih besar dan panjang, sehingga tidak sedap dipandang mata. Untuk dapat mengatasi masalah gigi tersebut, Anda bisa menggunakan lidah buaya dan teh hijau.

Sebagaimana Solopos.com kutip dari Nutrilove, Jumat (22/1/2016), ciri awal gangguan gusi surut ini adalah gigi yang sensitif. Jika Anda sudah merasa ada gangguan tersebut, jangan khawatir, segera atasi dengan dua bahan alami, yaitu teh hijau dan lidah buaya.

Teh Hijau
Anda bisa mengobati gusi surut dengan mengonsumsi teh hijau. Teh hijau ini memiliki antioksidan yang melawan radikal bebas.

Minum teh hijau ini penting karena radikal bebas yang ada di mulut menyebabkan penyakit periodental, untuk kemudian memicu terjadinya gusi surut.Teh hijau memiliki kandungan katekin, yaitu antioksidan yang memperkuat ikatan gusi dan gigi, sehingga periodental bisa dicegah atau jika sudah terlanjur, bisa disembuhkan. Minumlah secangkir teh hijau setiap hari pada pagi hari.

Aloe Vera
Aloe vera atau lidah buaya masuk sebagai obat herbal yang biasanya digunakan untuk masalah kulit atau rambut. Selain itu, ternyata lidah buaya juga bisa untuk mengobati masalah kesehatan gigi.

Lidah buaya efektif mengurangi peradangan pada gusi dan memperbaiki jaringan sel yang penting pada gigi. Aloe vera memiliki sifat antibakteri yang membantu mengobati infksi pada mulut, termasuk memulihkan gusi surut.

Cara menggunakan lidah buaya untuk menjaga kesehatan gigi ini adalah dengan berkumur atau sikat gigi dengan bagian gel berlendir tumbuhan tersebut.Lakukan perawatan menyikat atau berkumur dengan lidah buaya ini setiap pagi dan malam, selama tiga hingga lima menit.

Appcola, Aplikasi Kompresi Foto Tanpa Kurangi Resolusi

Previous article

REI Target Suplai 2.200 Unit Hunian

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info