Flash InfoLifestyle

Bosan Kerja di Akhir Pekan? Lakukan 5 Langkah Ini

0
beasiswa s2

Apakah Anda termasuk karyawan yang harus bekerja di akhir pekan? Jika iya, pasti Anda pernah dilanda rasa bosan. Atasi perasaaan tersebut dengan lima langkah jitu yang akan diulas kali ini, Senin (7/3/2016).

Dikutip Solopos.com dari Allwomenstalk, Anda bisa menaruh benda-benda yang membangkitkan semangat Anda. Untuk lebih lengkap, berikut ulasan lima langkah tersebut.

1. Buat Rencana
Bekerja di akhir pekan bukan akhir dunia. Anda tetap bisa menikmati waktu kebersamaan keluarga atau teman-teman dekat, selama perencanaan Anda matang. Semakin terencana apa yang akan Anda kerjakan, pekerjaan Anda akan lebih cepat selesai. Saat pekerjaan sudah tuntas, Anda bisa segera pulang dan berkumpul dengan orang-orang tersayang. Jadi, tidak ada alasan akhir pekan Anda menyebalkan.

2. Putar Lagu Favorit
Mau percaya atau tidak, kata-kata dalam lirik lagu bisa mempengaruhi mood seseorang. Agar Anda tidak bosan karena harus berkutat dengan pekerjaan di akhir pekan, Anda bisa memutar lagu kesukaan Anda. Dengarkan pakai headphone atau earphone agar tidak mengganggu rekan kerja Anda. Dengan mendengarkan lagu favorit, suasana hati seseorang akan berubah menyenangkan.

3. Penghargaan Diri Sendiri
Setiap orang membutuhkan me time. Anda perlu memberi penghargaan kepada diri Anda sendiri atas etos kerja yang sudah Anda lakukan. Reward atau penghargaan itu bisa Anda wujudkan dengan melakukan perawatan kecantikan atau makan bersama orang-orang tersayang.

4. Berpikir Positif
Percayalah, setiap sisi dalam hidup memiliki sisi positif. Fokuskan pikiran Anda untuk melihat sisi positif dari aktivitas kerja di akhir pekan. Kebahagiaan bisa bermula dari kebiasaan Anda berpikir positif.

5. Tata Meja Kerja
Tatalah meja kerja Anda sesuai dengan keinginan Anda. Bila perlu, Anda bisa menaruh foto-foto orang tersayang atau bunga di meja Anda. Meski tampak sepele, hal ini bisa membuat pikiran Anda segar saat memandang benda-benda itu untuk beberapa waktu di sela kesibukan Anda menyelesaikan pekerjaan.

Empat Kampung Wisata Jogja Siap Bikin Nyaman Wisatawan

Previous article

Wow, Star Wars: Force Awakens Raih 11 Nominasi!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info