Kab SlemanNews

Menteri Rini Resmikan Spirit Joglosemar, Program Terpadu Pengembangan Wisata Jogja-Jateng

0

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno meresmikan program Spirit Joglosemar (Jogja Solo Semarang) di Prambanan, Sleman, Rabu (26/4/2016).Sinergi BUMN ini melibatkan dukungan dari 12 BUMN seperti PT KAI, PT Angkasa Pura, Bank Mandiri, PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan Ratu Boko, dan masih banyak lagi.

Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, Ratu Boko Edi Setiono mengatakan program ini dipersiapkan selama tiga bulan terakhir atas bimbingan Menteri Rini. Program tiga daerah ini berawal dari Borobudur yang telah ditetapkan sebagai tujuan wisata utama nasional.

Program ini terdiri empat program pengembangan yakni Program Destinasi dan Even, Program Pengembangan Aksesibilitas dan Infrastruktur, Program Promosi Pemasaran Bersama, dan Program Pengembangan Masyarakat dan Pelestarian Lingkungan.

Dari program ini,ditargetkan pencapaian kunjungan dua juta wisatawan mancanegara bisa tercapai pada 2019 nanti. Sementara untuk target wisatawan domestik sebesar 11 juta orang.

Pangeran William dan Harry Jadi Cameo di Star Wars VIII

Previous article

Upacara & Berbahasa Jawa Menjadi Wajib Tiap 13 Maret

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman