Flash InfoTechno

Ini Alasan Iphone 6S dan Iphone SE Belum Dijual Secara Resmi di Indonesia

0

Kehadiran aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) pada smartphone terbaru 4G bertujuan baik. Hanya saja pemerintah harus cepat memutuskan aturan tersebut demi kelangsungan bisnis.

Seperti dilansir Detik, Rabu (22/6/2016), hal tersebut disampaikan President Director Erajaya Group, Budiarto Halim, seusai peluncuran ibox.co.id di Kota Kasablanka, Jakarta, Selasa malam (21/6/2016).

Budiarto mengatakan semua pihak tentunya berharap pemerintah mengambil keputusan terbaik soal TKDN. Tapi bagi pelaku bisnis, pemerintah diminta untuk cepat merampungkan aturan tersebut. “Jalan sampai berlarut-larut karena bisnis tidak bisa berjalan. Bagi kita yang penting ada kepastian,” tegas Budi.

Karena leletnya aturan TKDN memberi pengaruh pada bisnis Erajaya. Pihaknya tidak dapat menjual dua smartphone terbaru Apple, yakni Iphone 6S dan Iphone SE. Untungnya kondisi tersebut belum berimbas pada angka penjualan. Meski terpaksa masih menjual Iphone 6 yang dirilis 2014 silam, Erajaya tetap mengalami peningkatan yang cukup baik.

“Pertumbuhan kami mencapai 28%. Manajemen selalu percaya kalo saat susah dapat berjuang maka kami akan keluar lebih kuat,” kata CEO Retail Group Erajaya Group of Companies, Jeremy Sim, saat ditemui ditempat yang sama.

Terkait skema aturan TKDN, bos Erajaya ini mempercayakan sepenuhnya oleh pemerintah. Sebab menurutnya apapun keputusan pemerintah pastilah yang terbaik untuk industri.

Saat ditanya soal skema apa yang bakal di ambil Apple, Jeremy tidak dapat menjawab. Sebab semua keputusan ada di tangan Apple. Sejauh ini pembicaraan Apple dengan pemerintah tidak di-sharing dengan pihak Erajaya.

Tapi dengan dua skema baru yang ditetapkan pemerintah, pria berkacama itu memprediksi Apple bakal mengambil opsi 100% software.”Mungkin dalam bentuk riset atau apa. Tapi yang pasti kami tidak tahu opsi apa yang nantinya diambil. Hanya Apple dan pemerintah yang mengetahui,” pungkas Jeremy.

Seperti diketahui lantaran aturan TKDN, Apple tak jua mendaratkan secara resmi  smartphoneterbaru Iphone 6S dan 6S Plus yang dirilisnya September 2015. Begitu pula dengan Iphone SE yang dirilis Maret silam.

6 Lokasi di Jogja Ini akan Ditambah Taman

Previous article

Atasi Kemacetan, Dishub Pasang Pembatas Jalan Portabel

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info