Kab BantulNews

Genjot Wisatawan, 6 Kabupaten Digandeng

0
objek wisata Bantul
Ilustrasi wisata di Pantai parangtritis sebelum pandemi(JIBI)

Kerja sama demi meningkatkan kunjungan wisatawan sedang digagas oleh Pemda Bantul. Sebanyak enam Kabupaten di Jawa Timur sedang dalam proses menyepakati nota kesepahaman, untuk melakukan pertukaran wisatawan pelajar dengan Kabupaten Bantul.

Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengatakan terdapat enam Kabupaten di Jawa Timur yang akan bekerja sama untuk pertukaran wisatawan.Enam Daerah itu  adalah Banyuwangi, Probolinggo, Blitar, Batu, Jember, dan Mojokerto.

keenam kabupaten tersebut akan mengunjungi desa-desa wisata yang ada di Bantul. Selanjutnya juga wisatawan bantul akan mengunjungi enam kabupaten tersebut. Kata dia yang kan menjadi target adalah wisatawan pelajar,  jadi perkiraan dia kunjunganya akan dilakukan pada akhir tahun ini pada Desember mendatang.

Lebih Lanjut Halim menyatakan banyaknya desa wisata di Bantul, membuat Pemda Bantul ingin meningkatkan kunjungan di 37 desa wisata yang sekarang ada. Dia berharap kerja sama yang akan dilakukan dengan enam kabupaten tersebut mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat diwilayah desa wisata.| Bhekti Suryani/JIBI/Harian Jogja |

PT KAI Sebut Relokasi Pedagang untuk Kenyamanan Masyarakat

Previous article

Xiaomi Umumkan Mi 5S Meluncur Akhir September

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul