Kab BantulNews

Ini Pesan Haedar Nashir Untuk Pemenang Pemilu 2024

0

STARJOGJA.COM, BANTUL – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir berharap agar pemenang pada Pemilu 2024 legowo dan memanfaatkan mandat rakyat sebaik-baiknya.

Haedar juga berharap agar pemenang Pemilu 2024 tidak bereuforia, tidak jumawa, dan merasa Adigung Adiguna, tetapi tetap rendah hati.

“karena dibalik kemenangan itu ada beban terberat di pundak masing-masing yang memperoleh mandat, baik yang presiden dan wakil presiden, legislatif sampai tingkat kabupaten,” kata Haedar usai mencoblos di TPS 12, Kampung Rukeman-Peleman RT 04/RW 04, Kalurahan Tamantirto, Kapanewon Kasihan, Rabu (14/2/2024) pagi.

“Jadi kemenangan itu adalah mandat terberat, dari rakyat yang harus ditunaikan kewajiban utama yang amanah, yang jujur, yang fatonah. Dan harus berdiri diatas kepentigan rakyat, bangsa dan negara. Bukan lagi, berdasarkan  partai politik, golongan pendukung dan primodialisme,” lanjut Haedar.

Bagi yang kalah, kata Haedar, juga harus legowo. Karena kontestansi sudah berlangsung. “Dan saya yakin, ketika tidak diberi mandat juga harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bisa jadi dibebaskan dari mandat-mandat,” terang Haedar.

Haedar juga meminta agar semua pihak tetap menjaga persatuan. Jika ada retak, karena pemilu harus ada rekonsiliasi di tingkat elite, agar menjadi teladan dalam merekatkan kembali.

“Termasuk media massa, masyarakat dan media sosial ikut menciptakan suasana harmoni kembali. Karena terlalu mahal harganya, bila pemilu kemudian meretakkan kita sebagai bangsa. Pilihan boleh beda, hasil sudah diperoleh. Maka semua kembali, untuk menjalankan tugas kewargaan, tugas kebangsaan dan tugas kenegaraan,” ucap Haedar.

Sumber : Harian Jogja

Jepang Berhasil Membiakkan Tiga Babi Hasil Rekayasa Genetika untuk Cangkok Organ

Previous article

Ini Dua TPS Unik di DIY

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul