Flash InfoTechno

Ini 10 Pemakaman Paling Terkenal di Dunia

0
Rama Aiphama Meninggal

Berkaitan dengan Halloween, portal properti global Lamudi merilis daftar 10 pemakaman paling terkenal di dunia, bahkan kuburan tersebut juga dijadikan tempat wisata oleh para pelancong :

Pemakaman umum. – Ilustrasi
  1. 1.      Pere Lachaise Cemetery, Paris 

Pemakaman ini merupakan yang terbesar di Paris, Perancis dengan luas mencapai 44 hektar. TPU ini menjadi salah satu tempat favorit yang dikunjungi oleh wisatawan. Selain desain arsitekturnya yang unik, di sana juga banyak bersemayam artis-artis terkenal dunia seperti Jim Morrison (vokalis The Doors), Oscar Wilde (sastrawan) dan Frederic Chopin (komposer musik klasik).

  1. 2.      La Recoleta, Buenos Aires

La Recoleta merupakan tempat pemakaman sekaligus tempat wisata yang paling terkenal di Buenos Aires. Pemakaman ini dibangun di atas lahan seluas 5,5 hektar dan diresmikan tahun 1822. Jika Anda datang mengunjungi tempat ini, maka Anda akan melihat makam megah dan anggun dengan konsep neo-gotthic. Tidak hanya itu, di tempat ini juga banyak di kuburkan tokoh-tokoh terkenal Argentina seperti Evan Peron.

  1. 3.      Zentralfriedhof, Wina

Kuburan ini menjadi salah satu tempat pemakaman terbesar di dunia.  Dibuka secara resmi tahun 1874, Zentralfriedhof merupakan kuburan bagi 3,3 juta jiwa, diantaranya juga merupakan tokoh penting seperti komposer kawakan Beethoven, Brahms dan Strauss.

  1. 4.      Arlington National Cemetery, Washington DC

Arlington National Cemetery merupakan tempat pemakaman lebih dari 36.000 veteran perang. Tempat pemakaman umum ini pun kerap dikunjungi oleh wisatawan karena di sana terdapat makam John F. Kennedy.

  1. 5.      Sao Joao Batista Cemetery, Rio de Janeiro

Di Rio de Janeiro juga ada sebuah pemakaman yang begitu dikenal yakni Sao Joao Batista Cemetery. Dibangun tahun 1852, TPU ini menjadi tempat dikuburkannya tokoh-tokoh penting di Brazil, mulai dari penyanyi, aktor, diplomat hingga presiden.

  1. 6.      Highgate Cemetery, London

Highgate Cemetery menjadi salah satu kuburan tertua di London. Kondisi tempat ini memang terasa tidak terawat dan menyeramkan. Namun, karena suasana “angker”  itulah tak heran tempat ini kerap dijadikan area untuk syuting film horror. Dibalik itu, ternyata  kuburan ini dulunya menjadi tempat dikuburkannya tokoh-tokoh terkenal, salah satunya adalah bapak komunis dunia Karl Marx.

  1. 7.      Old Jewish Cemetery, Praha

Mungkin tempat pemakaman ini berbeda dengan tempat yang lain, kuburan terkenal ini tidak diisi oleh orang-orang terkenal, namun Old Jewish Cementry merupakan tempat bersemayam nya 12.000 orang Yahudi yang dibantai oleh Nazi.

  1. 8.      Prazeres Cemetery, Lisbon

Kuburan ini di bangun tahun 1833 di Lisbon, Portugal. Tempat ini menjadi salah satu tempat tujuan wisata turis. Di dalam area pemakaman ini terdapat piramida makam yang besar, terbesar di Eropa. Di atas bukit, Anda juga bisa menikmati pemandangan kota.

  1. 9.      Greyfriars Kirkyard, Edinburgh

Tempat pemakaman ini menjadi terkenal karena memiliki cerita-cerita mistis di dalamnya. Greyfriars Kirkyard, berada di kota Edinburgh, Skotlandia, berdiri tahun 1561, konon dulunya tempat ini merupakan saksi bisu dari pembantain lebih dari 18.000 orang nyawa. Banyak orang melihat yang melihat hantu berkeliaran di tempat, makam yang bisa bergerak sendiri hingga hingga fenomena poltergeist.

  1. 10.  Merry Cemetery, Rumania

Merry Cementery merupakan tempat pemakaman yang berada di kota Sapanta, Rumania, bisa dibilang TPU sangat unik karena disana terdapat 900 nisan makam berbentuk kayu salib dan dicat dengan lukisan yang menggambarkan kisah hidup

E-Tilang Siap Dijalankan Polda DIY

Previous article

Masyarakat Diminta Waspadai Jalan Yogya – Wonosari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info