News

Bulog kembali salurkan rastra di Kulon Progo

0
Bulog DIY
Bulog (Antara)

Kepala Badan Urusan Logistik Divisi Regional Daerah Istimewa Yogyakarta Miftahul Adha mengatakan program beras sejahtera akan kembali disalurkan di Kabupaten Kulon Progo setelah program bantuan pangan nontunai ditunda dilaksanakan di daerah itu.

Menurut Miftah, semula program bantuan pangan nontunai (BPNT) di Kulon Progo akan serentak diselenggarakan bersamaan dengan 44 kota lainya menggantikan program rastra/raskin, termasuk Kota Yogyakarta pada 23 Februari 2017. Untuk Kulon Progo BPNT rencananya akan disalurkan melalui 150 rumah pangan kita (RPK).

Sedangkan di Kota Yogyakarta, BPNT telah disalurkan untuk 17.572 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan(PKH) melalui 136 RPK. “Namun sesuai kebijakan pusat, untuk Kulon Progo program BPNT ditunda. Kami juga belum mengetahui sampai kapan dan apa alasan penundaan itu,” kata dia Penyaluran rastra di Kulon Progo, menurut dia, akan dilakukan setelah Bulog DIY menerima daftar penerima rastra. Mengacu tahun-tahun sebelumnya program rastra digulirkan setelah terlebih dahulu ada Peraturan Gubernur (Pergub) DIY tentang Kuota Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSPM).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DIY Untung Sukaryadi mengatakan dengan program BPNT yang baru saja diluncurkan, tidak ada lagi bantuan sosial (bansos) dalam bentuk uang tunai kepada masyarakat. Hal itu akan lebih efektif menjamin bantuan sosial lebih tepat sasaran dan tepat guna. (Sumber:Antara)

DISDIKPORA Targetkan 95% Penduduk bebas buta aksara

Previous article

Bantul revisi perda pamong desa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News