Kab KulonprogoKota JogjaNews

DIY berharap punya embarkasi sendiri

0
Calon Haji diy
StarJogja.com, JOGJA –  Beberapa proyek besar rencananya akan di bangun di DIY, mulai recana pembangunan jalan tol dan juga underpass. Saat ini proyek besar yang sedang berlangsung di DIY adalah pembangunan bandara baru NYIA di Kulon Progo. Pembangunan bandara baru Kulon Progo diprediksi akan beroperasional pada tahun 2019. Hal ini tentunya akan memberikan dampak disemua bidang bagi DIY. Salah satunya adalah kemenag DIY.
Noor Hamid MPd Kabid PHU kanwil Kemenag DIY mengatakan adanya rencana pembangunan bandara baru di Kulon Progo membuat lembaganya mengusulkan ke pusat agar dapat memiliki embarkasi haji sendiri. Sebab selama ini DIY masih ikut masuk dalam rombongan dari embarkasi haji di Donohudan Solo. Sehingga semua hal tentang jemaah haji di Yogykarta dapat dikelola sendiri.
Tahun 2018 mendatang pihak kemenag DIY akan mengusulkan rencana pembangunan embarkasi haji sendiri. Saat ini pihaknya juga sudah survey lokasi untuk pembangunan embarkasi haji sendiri. Letaknya di 1 km dari rencana pembangunan bandara baru di Temon Kulon Progo. Ia berharap tahun 2019 embarkasi haji juga usdah dapat berdiri sehingga jemaah haji dapat berangkat dari bandara Yogyakarata. (AM)

Daerah terkena imbas korupsi e-KTP

Previous article

Pertumbuhan ekonomi DIY diharapkan capai 6,02%

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *