Kab SlemanNews

SMP di Sleman siap laksanakan UNBK

0

StarJogja.com, JOGJA – Ujian nasional akan segera dilaksanakan. Persiapan untuk UNBK di Jogja sudah dilaksanakan sejak beberapa waktu lalu. Sehingga kesiapan Sekolah-sekolah yang ada di Jogja sudah semakin baik. Salah satunya adalah di wilayah Sleman, seluruh SMP negeri dan swasta di Kabupaten Sleman  siap melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) Mei 2017.

Dikutip dari Antara, “Sebanyak 136 SMP yang ada di Kabupaten Sleman, seluruhnya telah siap untuk melaksanakan UNBK 2017,” hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman Ery Wiryana.

Dengan rincian sebanyak 85 SMP menyelenggarakan UNBK secara mandiri dan sebanyak 51 SMP menumpang menggunakan fasilitas komputer dari SMA dan SMK terdekat.

Ia mengatakan, dari dua kali dilakukan uji coba UNBK SMP secara umum berjalan lancar, dan tidak ada kendala yang berarti.

“Memang ada kendala kecil yakni masalah koneksi jaringan internet di beberapa sekolah swasta yang masih naik turun,” katanya.

Ery mengatakan, untuk pelaksanaan UNBK tersebut pihaknya telah meminta kepada tiap-tiap sekolah agar siswa dibiasakan menggunakan perangkat komputer.

Untuk jumlah siswa peserta UNBK 2017 ini, kata dia, ada sebanyak 14.577 siswa ujian mandiri, yang terdiri atas 6.919 siswa dari 48 SMP Negeri, 2.326 siswa dari 28 SMP swasta, 511 siswa dari tiga MTs Negeri dan 696 siswa dari enam MTs swasta.

Kemudian sebanyak 802 siswa dari tujuh SMP Negeri UNBK menumpang, 1.020 siswa dari MTs Negeri, 1.974 siswa dari SMP swasta dan 329 siswa dari tujuh MTs swasta, katanya. (AM)

Kenakalan remaja berasal dari keluarga bermasalah

Previous article

Forum Komunikasi OSIS Kecam Aksi Klithih

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman