Kota JogjaNews

Spanduk ucapan terimakasih terpasang di beberapa titik

0

StarJogja.com, JOGJA – Beberapa hari terakhir di beberapa sudut kota Jogja kita bisa menjumpai spanduk yang berisikan ucapan terimakasih kepada masyarakat Jogja yang telah memilih salah satu pasangan calon wali kota Jogja. Hal in tidak lepas dari hasil pemilihan calon wali kota Jogja yang telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kota Yogyakarta, pasangan nomor dua Haryadi-Heroe unggul tipis dibanding pasangan calon nomor urut satu Imam Priyono-Achmad Fadli.

Pasangan calon nomor satu Imam Priyono-Achmad Fadli meraih sebanyak 99.146 suara atau 49,7 persen sedangkan pasangan nomor urut dua Haryadi Suyuti-Heroe Poerwadi memperoleh 100.333 suara atau 50,3 persen. Selisih suara kedua pasangan calon tersebut adalah 1.187 suara.

Dalam spanduk tersebut terpampang foto pasangan calon nomor dua yang menyatakan ucapan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara mereka pada Pilkada Kota Yogyakarta.

Panitia Pengawas Pilkada Kota Yogyakarta akan mengirimkan surat imbauan ke pemerintah daerah untuk menurunkan spanduk ucapan terima kasih dari salah satu pasangan calon kepala daerah yang tersebar di sejumlah lokasi. Dilansir dari Antara, “Spanduk-spanduk tersebut bukan lagi merupakan alat peraga kampanye. Peraturan Wali Kota tentang Pemasangan Alat Peraga Kampanye sudah tidak bisa diterapkan di sini,” kata Anggota Panitia Pengawas (Panwas) Pilkada Kota Yogyakarta Iwan Ferdian.

Oleh karena itu, lanjut Iwan, Panwas Pilkada Kota Yogyakarta tidak lagi memiliki kewenangan untuk memberikan rekomendasi penurunan spanduk-spanduk tersebut.

Ia mengatakan pihak yang kini memiliki kewenangan untuk menurunkan spanduk adalah Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja. Spanduk tersebut bisa dianggap reklame tidak berizin. (AM)

Ratusan Santri di Gunungkidul Salat Gaib Untuk Kiai Hasyim Muzadi

Previous article

KPU tetapkan pasangan Hasto Tedjo pemenang pilkada Kulon Progo

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja