Kota JogjaNews

Jogja akan lakukan kajian trayek bus sekolah

0

StarJogja.com, JOGJA – Bus Sekolah sepertinya akan dihidupka di kota Jogja, hal ini ditunjukkan dengan adanya upaya Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta yang akan menyusun kajian mengenai jaringan trayek bus sekolah untuk kemudian diajukan ke Pemerintah Pusat sebagai dasar memperoleh bantuan bus.

Seperti dilansir StarJogja.com dari laman Antara.com, Kepala Seksi Penyelenggara Angkutan Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta Tri Haryanto mengatakan”Beberapa kota besar di Indonesia sudah memiliki bus sekolah. Kota Yogyakarta pun berharap bisa mewujudkannya. Namun, kami harus melakukan kajiannya terlebih dulu.”

Menurut dia, latar belakang penyusunan jaringan trayek bus sekolah adalah kondisi lalu lintas di Kota Yogyakarta yang semakin lama semakin padat, khususnya saat jam pergi atau pulang sekolah.

Diharapkan bus sekolah tersebut, bisa menjadi salah satu alternatif angkutan yang berkeselamatan dan sekaligus mengurangi volume kendaraan pada waktu-waktu tertentu.

Selain dioperasionalkan menggunakan bus baru, Tri menyebut, operasional bus sekolah bisa dijadikan satu dengan Transjogja. (AM)

Brokohan Untuk Keselamatan Jabang Bayi

Previous article

Jogja akan lakukan kajian trayek bus sekolah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja