Kab SlemanNews

Pasar Tempel disiapkan sebagai sentra perdagangan terpadu

0

StarJogja.com, JOGJA – Guna meningkatkan geliat aktifitas ekonomi di wilayah Jogja bagian utara. Pemerintah Daerah Kabupaten Sleman akan menjadikan Pasar Tempel  menjadi sentra perdagangan terpadu. Lokasi Pasar Tempel yang berada di perbatasan antara Daerah Istimewa Yogyakarta dengan Jawa Tengah tersebut dinilai cukup strategis menjadi penyangga di wilayah paling utara Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tahun ini DED untuk pasar baru bisa selesai sehingga tahun depan proses pembangunan bisa mulai dilakukan. Hal tersebut disampaikan oleh Camat Tempel Wildan Solichin.

Seperti dikutip dari Antara, untuk mendukung rencana tersebut, Kantor Kecamatan Tempel siap dipindahkan ke lokasi yang baru pada Mei 2017. Pemindahan kantor kecamatan ini merupakan langkah awal realisasi menjadikan Tempel sebagai sentra perdagangan terpadu sisi Utara.

Ia mengatakan lahan lokasi lama dari kantor kecamatan hingga ke lokasi Kantor Polsek Tempel akan dibangun menjadi Pasar Tempel baru. Di lokasi tersebut akan dibangun sentra perdagangan terpadu yang memiliki sarana pendukung lengkap seperti keberadaan “rest area”.

Wildan mengatakan selain sentra perdagangan, Pemerintah Kecamatan Tempel juga bersiap untuk menciptakan satu lokasi objek wisata baru di kawasan tersebut. Memanfaatkan keberadaan Sungai Krasak yang berhulu di puncak Gunung Merapi. (AM)

Disperindag upayakan peningkatan pengunjung Pasar Seni Gabusan

Previous article

Bantul gagas menabung air

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman