Flash InfoTechno

Komik One Piece terjual sebanyak 350 juta copy di seluruh dunia

0

Star Jogja,Tokyo.Manga terkenal Jepang, One Piece mengokohkan diri sebagai komik populer di seluruh dunia. Terbaru, kisah tentang bajak laut ini mencatatkan sejarah setelah komiknya terjual hingga 350 juta copy di seluruh dunia.

Dilansir Anime News Network, cetakan komik One Piece terjual sebanyak 350 juta copy di seluruh dunia, dimana angka itu tiga kali lipat jumlah populasi Jepang sebagai negara penerbit. 350 juta copy merupakan akumulasi penjualan hingga volume ke-84 One Piece.

One Piece sekaligus memecahkan rekornya sendiri. Laporan Juni 2015 lalu menyebutkan manga karya Eiichiro Oda tercatat terjual 320.886.000 copy di seluruh dunia hingga Desember 2014.

Guinness World Record mencatat raihan One Piece ini sebagai salah satu rekor dunia. Rekor yang dibuat oleh One Piece ini dinamai “Seri komik dari satu penulis yang paling banyak terjual”.

One Piece sendiri pertama kali dirilis pada 1997. Hingga 2017 ini, One Piece sudah dipublikasikan di lebih dari 30 negara. Seri terbarunya, yakni volume 84 dirilis Februari lalu dan terjual lebih dari 1,5 juta copy selama tiga hari penjualannya di Jepang.(OKZ)

Film Kartini Siap Rilis 19 April

Previous article

Rossa Perkenalkan Lagu Berbahasa Inggris ke Internasional

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info