Kab KulonprogoNews

Akan ada Festifal Lampion Apung di Waduk Sermo

0
objek wisata Kuniran dijual
Sejumlah pengunjung berfoto di objek wisata Akar Liar, Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, beberapa waktu lalu. (Rima Sekarani I.N./JIBI/Harian Jogja)

StarJogja.com, JOGJA – Untuk meningkatkan kunjungan wisata di Kulon Progo berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah setempat. Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo, akan menggelar Festival Lampion Apung 2017 di Waduk Sermo, mulai 13 hingga 14 Mei mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kulon Progo Rohedy Goenoeng.

Dikutip dari Antara, Penanggung jawab kegiatan Festival Lampion Apung atau Menoreh Night Festival MNF 2017 Rachmat Bayu Firdas mengatakan bahwa pada acara tersebut akan ada ratusan lampion terapung di Waduk Sermo. Hal itu akan memberikan suasana baru di kawasan Bukit Menoreh.

Selain festival lampion, akan ada pertunjukan lain yakni jatilan, reog, krumpyung diiringi musik dari disc jockey, deretan mobil Land Rover, motor-motor antik, serta kontes foto berhadiah menarik.

Ia mengatakan bahwa pengunjung bisa ikut meletakkan lampion di air dengan memesan voucher lampion apung sebelum penyelenggaraan festival atau membelinya saat sudah berada di lokasi kegiatan. (AM)

Angkutan Lebaran 2017 : PT KAI Daop VI Siapkan 6 Kereta Tambahan

Previous article

Dishub tata parkir Jl Diponegoro dan tambah ATCS

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *