Kab GunungkidulNews

Petugas ditambah untuk antisipasi lonjakan pengunjung

0
Ilustrasi Wisata Pantai Gunung Kidul ( FOTO : Harian Jogja)

StarJogja.com, JOGJA – Liburan panjang sering dimanfaatkan oleh masyarakat untuk liburan. Beberapa obyek wisata biasanya mengalami kenaikan kunjungan, untuk mengantisipasinya pihak pengelola melakukan beberapa persiapan. Seperti yang dilakukan oleh pengelola objek wisata di Kabupaten Gunung Kidul, menambah personel untuk mengantisipasi lonjakan jumlah wisatawan selama liburan panjang perayaan Paskah 2017.

Pengelola Bintang Nglambor Snorkeling (BNS) Adhitya Putratama di Gunung Kidul, mengatakan bahwa pihaknya menambah jumlah pemandu saat memasuki liburan panjang seperti saat ini.

“Para pengunjung sudah melakukan pemesanan melalui instagram, dan telepon. Sejak kemarin sudah banyak yang melakukan pemesanan. Jika dibanding dengan hari biasa terjadi peningkatan pemesanan sejak minggu lalu,” katanya.

Ia memperkirakan peningkatan kunjungan dua kali lipat dari kunjungan hari biasa. Liburan selama 3 hari banyak yang memanfaatkan untuk berwisata.

Adhitya mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan beberapa peralatan tambahan seperti alat snorkling mulai masker hingga snorkel. Harapannya pengunjung akan nyaman menikmati keindahan bawah laut Oantai Nglambor. Selain itu, pihaknya melakukan penambahan pemandu, yang biasanya bekerja sif untuk saat ini seluruhnya masuk. Kondisi gelombang laut cukup aman untuk snorkeling.

Sementara itu, Koordinator SAR Satlinmas Korwil II Gunung Kidul Marjono mengatakan bahwa pihaknya menurunkan seluruh tim SAR untuk melakukan pemantauan kepada wisatawan. (AM)

Dishub tata parkir Jl Diponegoro dan tambah ATCS

Previous article

Jalan menuju kawasan industri Piyungan akan diperleba

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *