Kab GunungkidulNews

Tingkatkan Keandalan Kelistrikan Gunungkidul, 120 personel PLN Lakukan Pemeliharaan Preventif Terpadu

0
Pemadaman Listrik

STARJOGJA.COM, Gunungkidul – Dalam upaya meningkatkan Keandalan Kelistrikan di Kabupaten Gunungkidul, PLN UP3 Yogyakarta mengerahkan 120 personel untuk melaksanakan Pemeliharaan Preventif Terpadu dengan melakukan rabas pohon yang mendekati Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan Pemeliharaan Konstruksi Jaringan 20 kV di section Panggang s/d Purwosari pada Rabu (24/4/2024).

Jaringan sepanjang 30 Kilometer Sirkit (Kms) yang dilakukan perabasan meliputi daerah Panggang, Purwosari dan sekitar nya. Kegiatan ini diikuti oleh Manager UP3 Yogyakarta, Team Teknik Se-Wilayah Kerja UP3 Yogyakarta, Petugas Pelayanan Teknik dari PT  Haleyora Power dari 7 ULP dan Mitra Pekerjaan Jaringan di PLN.

Pundhi Nugrohojati, Manager PLN UP3 Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keandalan jaringan di Section Panggang s/d Purwosari, serta pemeliharaan berkala di sejumlah titik di Section tersebut mengingat daerah tersebut terdapat object Wisata Pantai Pesisir Selatan.

“Kami menerima laporan dari masyarakat serta stakeholder di Kabupaten Gunungkidul, bahwa terjadi gangguan aliran listrik yang disebabkan oleh pepohonan yang berada terlalu dekat dengan jaringan listrik PLN, untuk itu dilakukan kegiatan rabas pohon bersama hari ini”, tutur Pundhi.

Pundhi juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dari PLN UP3 Yogyakarta, untuk terus meningkatkan keandalan listrik di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Kami mensinergikan tim teknik dari seluruh ULP di wilayah kerja PLN UP3 Yogyakarta agar bersama-sama menjaga kehandalan aliran listrik di DIY, kami pun berharap masyarakat turut pro-aktif memberikan laporan jika menemukan potensi gangguan di sekitarnya”, ujar Pundhi.

Pundhi juga berpesan, jika masyarakat mendapati ada pohon atau bangunan yang berada kurang dari 3 meter dari Jaringan Tegangan Menengah (JTM) 20 kV agar segera melaporkan melalui Aplikasi PLN Mobile, untuk mencegah terjadinya gangguan jaringan listrik.

“Jika masyarakat mendapati Jaringan PLN, atau kabel listrik tanpa isolasi pelindung, baik berjumlah 1 maupun 3, ada terlalu dekat dengan pepohonan atau bangunan, mohon untuk segera dilaporkan kepada kami, dan itu akan sangat membantu PLN menjaga kehandalan aliran listrik”, pungkas Pundhi.

Baca juga : Star Insight Maret 2024

Drama Korea Scarlet Heart Diadaptasi Versi Thailand

Previous article

Album Baru Taylor Swift Lewati 1 Miliar Streaming di Spotify

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *