Kota JogjaNews

Sadar wisata, warga tingkatkan kemampuan bahasa Asing

0

StarJogja.com, JOGJA – Bahas menjadi salah satu penunjang dalam dunia pariwisata, karena dengan komunikasi yang baik bukan tidak mungkin sebuah industri pariwisata akan menjadi semakin maju. Pelaku wisata Kampung Emas Desa Putat, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, mendapatkan pelatihan Bahasa Inggris karena wisatawan luar negeri mulai mengunjungi wilayah ini.

Ketua Kelompok Sadar Wisata Kampung Emas Plumbungan Andri Purwanto di Gunung Kidul, mengatakan saat ini pengunjung di Kampung Emas tidak hanya berasal dari dalam negeri, tapi juga dari luar negri. Mereka mendatangi untuk melihat keindahan alam dan menikmati wisata kuliner ingkung ayam yang diolah oleh ibu-ibu PKK.

Seperti dikutip dari Antara, AndriĀ  mengatakan dengan pendampingan dari sebuah yayasan, penduduk setempat belajar Bahasa Inggris. Malam hari khusus pelatihan remaja sementara sore hari untuk kategori anak dan orang tua.

Andri mengatakan penduduk sekitar yang selama ini mengelola destinasi tersebut cukup antusias mengikuti pelajaran dari pendamping.

Ia mengatakan, meski belajar bahasa asing bukan berarti meninggalkan kearifan lokal. Warga juga memperdalam Bahasa Jawa.

Sementara salah seorang pengurus Karang Taruna Gunawan mengatakan sempat kesulitan dalam belajar Bahasa Inggris, namun sekarang dia mengaku sudah mulai terbiasa mempraktikkan dialeg Bahasa Inggris. (AM)

Polemik angkutan online, tarif menjadi pilihan bagi konsumen

Previous article

Tips Ampuh Bikin Anak Gemuk

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja