Flash InfoTechno

Manusia tertua asal Sragen meninggal diusia 146 tahun

0

StarJogja.com, Jogja – Mbah Gotho, manusia tertua asal Sragen yang berusia 146 tahun meninggal dunia pada pukul 17.45 WIB, Minggu, 30 April 2017 kemarin. Mbah Gotho yang bernama lengkap Sodimejo akan dimakamkan di pemakaman umum di kampungnya.

Dikutip dari viva.co.id, Sejumlah pelayat yang sebagian besar warga dan kerabat Mbah Gotho telah tiba di rumah duka di Segaran, Cemen, Sambungmacan, Sragen, Jawa Tengah, sejak pukul 08.00 WIB, Senin, 1 Mei 2017. Tak hanya kaum laki-laki, ibu-ibu juga tampak membawa beraneka bungkusan untuk dibawa ke rumah duka.

Karangan bunga yang dikirim Bupati dan Wakil Bupati Sragen juga telah terpasang di depan rumah duka. Salah satu cucu Mbah Gotho, Suryanto, mengatakan kondisi Mbah Gotho mengalami penurunan sejak pulang dari rumah sakit. Namun pada kemarin kondisinya terlihat bagus dibandingkan hari sebelumnya. Selama hidup, Mbah Gotho pernah menikah sebanyak empat kali. Dari hasil pernikahan itu, dia memiliki lima anak, 17 cucu, 12 cicit, dan empat canggah. (AM)

Api melahap Rumah Sakit Bhayangkara Kediri

Previous article

Peringati May Day, Buruh Demonstrasi sepanjang Malioboro

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info