Flash InfoLifestyle

Royal Ambarrukmo Yogyakarta Gelar Gladi Beksa

0

StarJogja- LIFESTYLE. Royal Ambarrukmo Yogyakarta mempunyai kepedulian dengan budaya bekerja sama dengan Krida Beksa Wirama, memberikan wadah bagi masyarakat untuk belajar menari jawa klasik.

Gladi Beksa di Kedaton Ambarrukmo setiap hari Selasa dilatarbelakangi oleh tautan sejarah yang kuat dan komitmen bulat dari beberapa pemangku kepentingan yang sangat peduli akan keberlangsungan nafas warisan tradisi nan elegan ini.

Setiap hari Selasa sore, mulai pukul 4 sore bertempat di situs cagar budaya abad ke-18 ini, kegiatan edukasi dan berlatih tari jawa klasik akan berlangsung, terbuka bagi tamu hotel dan publik, semua umur – baik priadan wanita.

Bersama dengan Patehan dan Jemparingan di tiap hari Jumat sore serta beberapakegiatan berpokok pada budaya lokal serta gaya hidup moderen, Gladi Beksa bersama Krida Beksa Wirama diharapkan untuk mampu membangun kembali spirit berbudaya di abad ke-21 ini, mengulang kegiatan cita-cita luhur pendiri bangsa kita untuk memajukan Indonesia, berwawasan luhur, tangguh dan berbudi pekerti.

Pada latihan perdana ini ditarikan pula “Tari Sari Tunggal” yang diciptakantahun 1928. Gerakan pada tari Sari Tunggal adalah gerakan dasar yang ada pada semua gerakan, soko guru pondasi bagi nomor tari klasik jawa yang pernah dikaryaciptakan.( den)

Mahasiswa Farmasi UMY Kembali Juarai Olimpiade Farmasi Indonesia 2017

Previous article

Royal Ambarrukmo Yogyakarta Gelar Gladi Beksa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info