LifestyleSport

Prediksi Line Up Timnas U-23 Indonesia Lawan Uzbekistan

0
Witan Sulaeman
FOTO l: ANTARA

STARJOGJA.COM, Info – Menghadapi Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024 Senin (29/4/2024) di Qatar, Timnas U-23 Indonesia tanpa Rafael Struick yang absen 1 karena akumulasi kartu kuning. Kemungkinan besar posisi Struick diambil oleh Ramadhan Sananta dalam line up Timnas U-23 Indonesia.

Perihal susunan pemain, Shin Tae-yong diprediksi tak akan banyak mengubah daftar starter untuk menghadapi Uzbekistan.

Ernando Ari yang menggagalkan 2 tendangan penalti pemain Korea Selatan, diprediksi bakal kembali menjadi starter di bawah mistar. Shin kemungkinan akan tetap mempertahankan formasi 3-4-3 yang bisa menjadi 5-4-1 ketika bertahan.

Untuk trio bek tengah, nama Rizky Ridho dan Justin Hubner kemungkinan tak tergantikan.

Sementara 1 tempat lagi bisa menjadi milik Muhammad Ferarri atau Komang Teguh Trisnanda. Sementara di pos wingback kiri, agaknya 1 tempat sudah menjadi milik Pratama Arhan, pemilik lemparan jarak jauh di Timnas U-23 Indonesia.

Untuk wingback kanan, Shin punya 2 kandidat yakni Ilham Rio Fahmi atau Fajar Fathur Rahman. Rio tampil sebagai starter saat melawan Korea Selatan. Duet gelandang tengah Timnas U-23 Indonesia kemungkinan dihuni 2 pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On.

Meski posisi asli Nathan adalah bek kiri, namun pemain SC Heerenveen itu tampil prima saat dicoba menjadi gelandang bertahan. Shin juga diprediksi bakal mengandalkan kembali Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan untuk bergerak di sektor penyerang sayap.

Kedua pemain itu tak tergantikan dari daftar starter sejak pertandingan pertama fase grup kontra Qatar. Di posisi ujung tombak, ada penyerang Persis Solo Ramadhan Sananta atau bomber PSS Sleman Hokky Caraka yang bisa diturunkan. Sananta kemungkinan lebih dipercaya.

 

Berikut prediksi susunan pemain Timnas U-23 Indonesia vs Uzbekistan: Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Ilham Rizky Ridho, Justin Hubner, Muhammad Ferarri; Ilham Rio Fahmi, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan; Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta.

Sumber : Bisnis

Baca juga : Uzbekistan Tantang Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

Bayu

Arsenal Dipepet Manchester City di Puncak Klasemen

Previous article

Witan Sulaeman : Kami Akan Berjuang Lebih Keras

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle