LifestyleSport

Arsenal Dipepet Manchester City di Puncak Klasemen

0
liga premier Inggris
arsenal puncaki klasemen (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Arsenal berusaha mendapatkan gelar di tahun ini setelah musim sebelumnya meriam london mejan kehabisan amunisi. Namun puncak klasemen Arsenal mendapatkan gangguan dari Manchester City yang menang Nottingham Forest 2-0di pekan ke-35 Liga Premier Inggris 2023/24 dengan menyisakan satu laga.

Kemenangan City berhasil diraih berkat gol Josko Gvardiol dan Erling Haaland. Meski begitu, Nottingham memberikan perlawanan sengit dengan mencatat 14 tembakan dengan dua di antaranya mengarah ke gawang. Kemenangan ini membuat pasukan Pep Guardiola membayangi Arsenal yang memuncaki klasemen sementara.

City saat ini menempati peringkat dua dengan 79 poin dari 34 pertandingan. Mereka kalah 1 angka dari Arsenal yang sudah bermain 35 kali.

Sementara itu, Nottingham Forest berada di peringkat 17 atau satu tingkat di atas zona degradasi dengan 26 poin.

Klub berjuluk The Tricky Trees tersebut masih belum aman dari zona merah karena hanya unggul satu angka dari peringkat teratas zona degradasi yang diisi Luton, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

City langsung bermain ofensif sejak pertandingan dimulai, tetapi tim tuan rumah berani mengimbangi permainan The Citizens.

Peluang pertama diciptakan City melalui tendangan Kevin de Bruyne dari sudut sempit. Namun, Matz Sels melakukan penyelamatan untuk mementahkan percobaan gelandang asal Belgia itu.

Pada menit ke-15, City kembali mengancam. Peluang kali ini dibuat oleh Jeremy Doku. Sayang sepakannya dari luar kotak penalti masih melebar tipis.

Nottingham balik menekan, mereka menciptakan sejumlah kans termasuk dari tendangan bebas Morgan Gibbs-White dan tembakan Neco Williams. Namun, belum ada yang membuahkan hasil.

City baru memecahkan kebuntuan pada menit ke-32. Sepak pojok De Bruyne dari sisi kanan bisa disundul oleh Josko Gvardiol yang berdiri di tiang dekat menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Selepas gol tersebut, Nottingham mengurung lini belakang City. Nottingham gagal mencetak gol penyeimbang, skor 1-0 untuk Manchester City bertahan hingga babak pertama tuntas.

Laga dilanjutkan kembali dengan sejumlah pergantian pemain. Guardiola terpaksa menarik keluar Ederson yang sempat mengalami cedera di pertengahan babak pertama dan menggantikannya dengan Stefan Ortega.

City masih mendominasi penguasaan bola, tetapi Forest masih bisa mengatasi serangan mereka.

City akhirnya mencetak gol kedua pada menit ke-71. De Bruyne memberikan umpan terobosan ke Haaland. Penyerang asal Norwegia itu kemudian mengecoh Murillo untuk membuka ruang tembak sebelum menaklukkan Selz. Nottingham Forest 0-2 Manchester City.

Setelahnya, City menurunkan tempo permainan mereka sehingga Nottingham leluasa menguasai bola.

Namun, tim tuan rumah gagal mencetak gol balasan sampai pertandingan berakhir. Manchester City membawa pulang tiga poin dari markas Nottingham.

Susunan Pemain:

Nottingham Forest (5-4-1): Matz Sels; Neco Williams (Gonzalo Montiel 35’), Willy Boly (Ibrahim Sangare 84′), Murillo (Andrew Omobamidele 74′), Moussa Niakhate, Ola Aina; Anthony Elanga (Giovanni Reyna 74′), Danilo Oliveira (Ryan Yates 74′), Morgan Gibbs-White, Callum Hudson-Odoi; Chris Wood

Manchester City (4-1-4-1): Ederson (Stefan Ortega 46’); Josko Gvardiol, Nathan Ake, Manuel Akanji, Kyle Walker; Rodri; Jack Grealish, Erling Haaland 62’), Kevin De Bruyne (Matheus Nunes 89′), Bernardo Silva, Jeremy Doku (Mateo Kovacic 46’); Julian Alvarez (Oscar Bobb 89′)​​​​​​​

Sumber : Antara

Baca juga : Arsenal Puncaki Klasemen Setelah Liverpool Main Imbang Lawan MU

Bayu

Ingin Bahagia? Jangan Pakai Standar Orang Lain

Previous article

Prediksi Line Up Timnas U-23 Indonesia Lawan Uzbekistan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Lifestyle