Flash InfoSport

Ajax akan bertemu Manchester United di final Liga Eropa

0
Daley Blind pingsan
Daley Blind mantan pemain manchester united yang kini di Ajax (istiemewa)

StarJogja.com, JOGJA -Manchester United akan bertemu Ajax Amsterdam pada final Liga Europa 2017. Kedua tim berhasil mengalahkan lawan mereka pada semifinal, Jumat (12/5) dini hari WIB. United menang agregat 2-1 sementara Ajax, meski kalah pada leg kedua tetap melaju ke final dengan bekal kemenangan agregat 5-4.

Dikutip dari Republika.co.id, pada pertandingan tersebut Marouane Fellaini mencetak gol pada menit ke-17 setelah menerima umpan matang dari Marcus Rashford untuk mengelabui kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez. Pada menit ke-64 giliran Rashford yang memiliki peluang emas, namun kini berhasil digagalkan Alvarez.

Lima menit berselang setelah peluang Rashford, Celta Vigo berhasil menyamakan kedudukan lewat Facundo Roncaglia yang menyundul umpan silang Theo Bongonda. Namun, United berhasil mempertahankan skor bahkan setelah Roncaglia dan Eric Bailly diusir oleh wasit dan bekas striker Manchester City, John Guidetti gagal memanfaatkan peluang emas pada menit akhir.

Kemenangan besar Ajax pada leg pertama membuat kemenangan 3-1 Lyon semalam tidak berarti. Bintang muda, Kasper Dolberg memperlebar keunggulan Ajax lewat sontekan dari sudut sempit depan gawang pada menit ke-27. Striker Lyon, Alexandre Lacazette kemudian mencetak dua gol untuk membuat timnya kembali memiliki harapan.

Rachid Ghezzal kemudian mencetak gol ketiga Lyon saat babak kedua tersisa sembilan menit. Namun, setelah tembakan Maxwel Cornet melebar, tuan rumah tidak bisa mencetak satu gol lagi untuk memaksakan laga berlanjut ke waktu tambahan. Laga final antara MU dan Ajax akan digelar di Stockholm pada 24 Mei 2017. (AM)

21.062 wisatawan kunjungi Gunung Kidul pada libur Waisak

Previous article

Gadis asal India ini dikaruniai IQ melebihi Einstein

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info