Kab SlemanNews

Ratusan PNS Ikuti Upacara Hari lahir Pancasila

0
Monesa
Pancasila

STARJOGJA- SLEMAN. Hari Lahir Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juni sesuai dengan keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila. Di Kabupaten Sleman diperingati dengan upacara bendera di Lapangan Pemda Kamis (1/6), dengan Inspektur Upacara Bupati Sleman Drs. Sri Purnomo, Msi.

Presiden RI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Bupati Sleman antara lain menyampaikan bahwa Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan Pancasila tanggal 1 Juni 1945 yang dipidatokan Ir. Sukarno , Piagam Jakarta tanggal 22 Juni 1945 , dan rumusan final Pancasila tanggal 18 Agustus 1945  Adalah jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok Nusantara sehingga bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

Lebih lanjut disampaikan bahwa komitmen pemerintah undtuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat,berbagai upaya terus dilakukan. Telah diundangkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kaerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila. Bersama seluruh komponen bangsa, lembaga baru tersebut ditugaskan untuk memperkuat pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, yaang terintegrasi dengan program-program pembangunan. Paengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan daan berbagai program lainnya, menjadi bagian integral dari pengamalan nilai-nilai Pancasila.(DEN)

 

Ramadhan, Jumlah Wisatawan Gunung Kidul Turun

Previous article

Royal Ambarrukmo Hadirkan Ramadhan Bernuansa Jawa

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman