Flash InfoLifestyle

Ini 6 Penyebab Sakit Kepala ketika Bangun di Pagi Hari

0
tubuh kekurangan magnesium

STARJOGJA, HEALTH- TAK ada yang lebih buruk dari merasakan sakit kepala ketika bangun tidur di pagi hari. Tahukah Anda apa penyebabnya?

Ada sejumlah hal yang dapat memicu sakit kepala di pagi hari. Berikut dijelaskan oleh Dr Niranjan Sharma yang dikutip dari Thehealthsite:

Terlalu banyak tidur

Ya Anda butuh 7 sampai 8 jam tidur dalam sehari. Tapi, tidur lebih dari 9 jam bisa memicu sakit kepala saat bangun di pagi hari. Selama tidur bisa menurunkan kadar serotonin di otak yang pada akhirnya bisa mengurangi aliran darah ke otak dan menyebabkan sakit kepala.

Banyak minum alkohol

Terlalu banyak minum alkohol di malam hari dapat menyebabkan sakit kepala di pagi haro. Bahkan, beberapa gelas minuman alkohol saja bisa membuat Anda mengalami dehidrasi, mengurangi aliran darah ke otak dan memicu sakit kepala.

Kurang tidur

Bila Anda tidak cukup tidur, denyut jantung akan meningkat, begitu pun tekanand arah dan akhirnya memicu sakit kepala. Ingat, tubuh Anda butuh 7-8 jam tidur agar berfungsi normal.

Anda depresi

Sakit kepala yang berhubungan dengan depresi dapat menyerang Anda kapa saja, termasuk di pagi hari. Depresi bisa membuat jadwal tidur Anda berantakan, sehingga menjadi kurang tidur, lalu berakhir dengan sakit kepala.

Konsumsi kafein berlebih

Bila Anda mengonsumsi banyak kopi dan tidak bisa tidur tepat waktu, maka akan bangun dengan sakit kepala berdenyut. Anda lebih mungkin terkena sakit kepala jika peminum kopi berat.

Hormon endorfin rendah

Anda bisa terkena sakit kepala di pagi hari jika produksi hormon nadi tubuh rendah. Tingkat endorfin yang rendah dapat mempengaruhi kadar serotonin, di mana akan membatasi aliran darah ke otak dan menyebabkan sakit kepala.

( sumber : Okezone)

Manthous : Seniman Inovatif Penyandang Gelar Legenda Campur Sari

Previous article

6 Cara Melupakan Mantan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info