FeatureKab BantulNews

Puskesmas di Bantul siagakan semua ambulan

0
mobil dinas ambulan covid-19

Starjogja.com, Bantul – Semua pusat kesehatan masyarakat di Kabupaten Bantul,  akan menyiagakan ambulans yang siap digunakan untuk memberi pertolongan masyarakat selama libur Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Bantul Bintarto, mengatakan, ambulans  di semua 27 puskesmas se-Bantul rata-rata sudah mempunyai dua unit ambulans itu sewaktu-waktu dapat digunakan untuk memberikan pertolongan kepada warga atau pemudik yang mengalami kecelakaan lalu lintas di wilayah jangkauan puskesmas, sehingga tidak berakibat fatal.

Ia mengatakan, di setiap puskesmas terutama yang rawat inap juga disiagakan sopir dan tenaga medis dan paramedis selama 24 jam, sehingga bisa mengoperasionalkan ambulan dan sementara waktu bisa ditangani di puskesmas.

Ia menjelaskan, adapun puskesmas yang punya dua ambulans, salah satu ambulans disiagakan di posko pelayanan kesehatan yang didirikan di jalur-jalur utama mudik maupun tempat-tempat wisata yang berjumlah sembilan titik.

Dikutip dari Antara, Bintarto mengatakan, selain kesiapan tenaga medis dan ambulans untuk menghadapi libur Lebaran, juga secara logistik seperti obat-obatan yang mungkin dibutuhkan warga maupun pemudik dengan berbagai masalah kesehatannya mencukupi kebutuhan. (AM)

Puncak mudik di Bandara Adisucipto diperkirakan H-2

Previous article

Jumlah pemudik lewat stasiun di DIY diperkirakan 30 sampai 36 ribu pemudik

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature