News

Sleman canangkan Desa Binaan Keluarga Sakinah

0
klaster baru covid-19
Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun

Starjogja.com, Sleman – Pencanangan DBKS (Desa Binaan Keluarga Sakinah) untuk tiga desa yaitu  Desa Sidoarum Godean, Desa Tambakrejo Tempel dan Desa Bokoharjo Prambanan  oleh Wakil Bupati Sleman Dra. Sri Muslimatun, M.Kes di Balaidesa Bokoharjo Prambanan Selasa (25/7). Pencanangan ditandai dengan penyerahan papan nama DBKS oleh wakil bupati sleman yang diterima perwakilan dari tiga desa tersebut.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain Ketua Baznas Kabupaten Sleman Drs. Kriswanto, MPH, Ketua BP4 Kabupaten Sleman Drs. Arif Jufandi, Camat Prambanan Eko Suhargono, SH, Camat Godean Drs. Ahmad Yuno , dll.

Sementara itu Bupati Sleman dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan wakil bupati sleman antara lain menyampaikan bahwa Melalui penerapan ajaran agama secara sungguh-sungguh dalam kehidupan berkeluargga, dapat mengantisipasi dan menghindarkan munculnya permasalahan-permasalahan dalam keluargga yang potensial menyebabkan terjadinya perceraian. Hal tersebut di karenakan dengan berpedoman pada ajaran agama, kita dapat menghadapi berbagai persoalan rumah tangga dengan sabar dan tidak emosional.

Hubungan yang terjalin dalam sebuah keluargga hendaknya menjadi hubungan yang harmonis, sejuk, dan nyaman, serta penuh rasa kasih sayang. Sehingga kehidupan berkeluargga mendapat ketenangan dan ketentraman, dan jauh dari nuansa kekerasan dalam rumah tangga. Hal tersebut dapat diwujudkan hanya dengan terjalinnya hubungan timbal balik antar suami dan istri yang selaras, serasi dan seimbang. Pasangan suami istri harus saling menjalin komunikasi. Dengan komunikasi yang baik maka segala masalah yang muncul dapat segera diatasi. Dalam komunikasi yang baik, pasangan suami istri harus menghindari sikap emosional, dan menghindari egoisme. (AM)

 

Justin Bieber Dilarang Konser di China

Previous article

MCA-Indonesia Mendukung Modernisasi Pengadaan, Membuatnya Lebih Transparan dan Akuntabel

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News