News

Butuh Waktu 14 Tahun untuk Membersihkan Reruntuhan di Jalur Gaza

0
Genjatan senjata di Gaza
Searangan israel di jalur gaza (antara)

STARJOGJA.COM, Info – Serangan Israel ke Jalur Gaza Palestina telah meruntuhkan banyak gedung dan menghancurkan fasilitas umum. Kehancuran gedung dengan reruntuhannya ini menurut Pejabat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Jumat membutuhkan 14 tahun untuk membersihkan reruntuhan.

Pehr Lodhammar, seorang pejabat pada Layanan Pekerjaan Ranjau PBB melalui keterangan di Jenewa mengatakan bahwa perang tersebut telah meninggalkan sekitar 37 juta ton puing di wilayah padat penduduk.

Menurut kantor media di Gaza, serangan Israel telah menghancurkan sebanyak 70.000 rumah, dan merusak 290.000 lainnya, membuatnya tidak bisa dihuni. Bangunan lain yang juga terdampak mencakup gedung pemerintah, rumah sakit, sekolah, masjid, gereja, dan situs bersejarah.

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober 2023 yang menewaskan sekitar 1.200 orang.

Selain menewaskan lebih dari 34.000 warga Palestina sejak saat itu, serangan militer Israel telah mengubah sebagian besar wilayah kantong berpenduduk 2,3 juta orang itu menjadi reruntuhan, menyebabkan sebagian besar warga sipil kehilangan tempat tinggal, kelaparan, dan berisiko terkena penyakit.

Sumber: Anadolu / Antara

Baca juga : PBB Tegaskan Israel Harus Akhiri Pelanggaran di Jalur Gaza

Bayu

Pengakuan Nicholas Saputra saat Syuting di Serial Secret Ingredient

Previous article

Wanita Lebih Berisiko Terkena Diabetes Dibandingkan Pria

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News