News

Presiden AS Sebut Bom AS Sebabkan Warga Gaza Tewas

0
Bom AS ke Gaza
Presiden Joe Biden dan ibu negara Jill Biden saat menjadi tuan rumah perayaan Idul Fitri secara virtual (16/5).

STARJOGJA.COM, Info – Pengakuan datang dari Presiden Amerika Serikat Joe Biden yang menyatakan jika bom milik AS menjadi penyebab ribuan kematian warga Gaza. Biden menyebut warga sipil di Jalur Gaza tewas akibat bom yang dipasok negaranya ke Israel.

“Warga sipil terbunuh di Gaza akibat bom-bom tersebut dan strategi lain yang mereka lakukan untuk menyasar pusat-pusat pemukiman,” kata Presiden Biden saat wawancara dengan CNN, Rabu (8/5) malam waktu setempat.

Pada 7 Oktober 2023, kelompok perlawanan Palestina Hamas meluncurkan serangan ke Israel dari Gaza hingga menewaskan hampir 1.200 warga Israel, baik militer maupun warga sipil. Sekitar 240 warga Israel disandera.

Israel lantas memerintahkan pengepungan total terhadap Gaza dan memulai pengeboman serta invasi darat ke daerah kantong Palestina tersebut dengan tujuan melenyapkan petempur Hamas dan menyelamatkan para sandera.

Sejauh ini, sekitar 35.000 warga Palestina terbunuh dalam serangan yang dilakukan militer Israel di Gaza dan lebih dari 78.000 orang lainnya terluka. Sementara itu, sekitar 1,8 juta penduduk Gaza terpaksa mengungsi ke tempat lain.

Sumber: Sputnik / Antara

Baca juga : Lho Amerika Serikat Beli Bom dan Pesawat Tempur untuk Israel

Bayu

Bung Kus Sarankan Timnas Indonesia U-23 Banyak Permainan Kolektif Lawan Guinea

Previous article

Wisata Eco Tourism Kampung Cokrodiningratan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News